Gudang Regional PMI Sulut Didanai Selandia Baru Sebesar Rp4 Miliar

0
72
Prosesi groundbreaking gudang PMI Sulut

Manado, Sulutreview.com – Sulawesi Utara (Sulut) bakal memiliki bangunan Gudang Regional Palang Merah Indonesia (PMI).

Pembangunan sarana penunjang kemanusiaan yang terletak di lokasi eks Pameran Kayuwatu Manado ini, diawali dengan ground breaking atau peletakan batu pertama oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw Rabu (7/4/2021).

Wagub Kandouw berharap pembangunan gudang regional PMI dapat menunjang kerja kemanusiaan di Sulut.

“Saat ini sudah berlangsung pembangunan gudang regional PMI dan ini implementasi dari kolaborasi yang baik antara PMI Pusat, PMI Provinsi dan Pemerintah Provinsi,” kata Kandouw.

Wagub Steven OE Kandouw saat melakukan groundbreaking gudang PMI Sulut

“Dengan diawali doa pasti Tuhan akan menyertai. Semoga niat, ikhtiar, upaya dan semangat kita dalam membangun sarana dan prasarana Palang Merah Indonesia (PMI),” sambungnya.

Tambah dia, biaya pembangunan gudang regional PMI Sulut berasal dari bantuan hibah Pemerintah Selandia Baru senilai Rp 4 miliar.

“Kita bersyukur hanya sedikit provinsi yang dapat fasilitas ini. Salah satunya adalah Sulut,” ungkapnya.

Untuk itu, Kandouw menyampaikan pesan agar gudang PMI yang akan dibangun dapat dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya.

“Membangun itu mudah sekali, namun untuk merawat adalah berat sekali. Dan ini menjadi target untuk kita lakukan secara berkesinambungan ,” tandasnya.

Sebelumnya, ibadah syukur peletakan batu pertama pembangunan gudang regional PMI Sulut dipimpin oleh Pdt Christina Sumolang.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here