Maurits: PIKI Harus Mampu Wujudkan Manusia Untuk Memanusiakan Orang Lain

0
99

Maurits Mantiri saat dilantik pimpin DPD PIKI Sulut

Bitung, Sulutreview.com- Setelah sebelumnya Ir Maurits Mantiri MM terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Sulut yang digelar di Fave Hotel Bitung.

Akhirnya, pada Selasa (06/04/2021) sang Maestro Putra asal Kelurahan Manembo-nembo Kota Bitung ini, diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa karena telah resmi dilantik menjadi Ketua ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (DPD PIKI) Sulut periode 2021-2026.

Pelantikan DPD PIKI Sulut ini, dilaksanakan di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, oleh ketua umum DPP PIKI, Bhakti Nendra Prawiro, MH, MSc secara daring. Acara pelantikan diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Lambertus Mandagi, M. Theol. Dalam khotbahnya Pdt Lambertus mengangkat kisah kebangkitan Yesus Kristus, dimana Yesus telah menang atas maut.

Usai pelantikan yang dilakukan oleh ketua umum DPP PIKI, Bhakti Nendra Prawiro, MH MSc, yang diawali dengan pembacaan SK oleh Sekretaris Umum DPP PIKI, Dr Audy WMR Wuisang, STh MSi, dilakukan penanda tanganan berita acara pelantikan dan penyerahan petaka PIKI oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulut, Drs Edison Humiang, MSi dan pengutusan oleh Pdt Lambertus Mandagi, M. Theol.

Ketua DPD PIKI Sulut, Ir Maurits Mantiri, MM dalam pidatonya mengatakan, PIKI harus mampu mewujudkan Manusia dapat Memanusiakan Orang lain.

“PIKI Sulut akan berupaya terlibat dalam peningkatan SDM di era digitalisasi saat ini. Tingkat kecerdasan harus lebih dikembangkan,” kata Mantiri.

Sementara itu, ketua umum DPP PIKI, Byhakti Nendra Prawiro, MH MSc mengapresiasi PIKI Sulut yang terus eksis. “Tanpa bermaksud menggarami laut, saya percaya DPD PIKI Sulut mampu mengemban tugas dengan baik sebagai mitra pemerintah dalam membangun daerah Nyiur Melambai,” kata Prawiro.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs Edison Humiang, MSi mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus PIKI Sulut yang terus berkontribusi dalam peningkatan pembangunan di Sulawesi Utara hingga terua maju, meski ditengah masa pandemic, dengan terus menggiatkan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan.

Disela-sela pelantikan pengurus DPD PIKI Sulut, diisi dengan orasi ilmiah oleh wakil ketua DPD PIKI Sulut, Dr EN Walewangko dengan judul, Memanusiakan Manusia Dengan Teknologi.

Adapun jajaran pengurus yang dilantik, Dewan Penasehat, Olly Dondokambey, SE, wakil ketua Dewan Penasehat, Drs Steven Kandouw dan sejumlah anggota. Dewan Pakar diketuai oleh Prof Dr. Benny Pinontoan, MSc dan sejumlah anggota. Dewan Pengurus ketua Ir Maurits Mantiri, serta sejumlah Wakil Ketua. Sekretaris, Dr Goinpeace Tumbel, S. Sos, MAP MSi dan sejumlah wakil sekretaris, serta Bendahara, Ir Maya Dundu, serta sejumlah wakil bendahara dan sejumlah pengurus Departermen.

Turut hadir, ketua DPD GSKI Sulut, Franciscus Enoch, SH, sejumlah pengurus DPC GAMKI Kabupaten dan Kota se Sulut dan BPC GMKI se Sulut.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here