Jemmy Ringkuangan Jabat Plh Wali Kota Tomohon

0
180
Jemmy Ringkuangan AP MSi

Manado, Sulutreview.com – Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setdaprov Sulut, Jemmy Ringkuangan AP MSi mendapatkan kepercayaan dari Gubernur Olly Dondokambey untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di pemerintahan Kota Tomohon.

Kebijakan tersebut diambil, berkaitan dengan penundaan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Caroll Senduk Wenny Lumentut, yang seharusnya dilaksanakan pada Rabu (17/02/2021), namun diundur pada Jumat (26/02/2021).

Status yang disandang Ringkuangan, adalah
Pelaksana Harian (Plh), menggantikan peran
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman (JFE) dan Wakil Wali Kota Tomohon, Syerly Adeline Sompotan (SAS), yang masa jabatannya telah berakhir.

Dikatakan Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, jabatan Plh Walikota Tomohon kepada Ringkuangan sudah disetujui melalui radiogram yang langsung diberitahukan kepada Ringkuangan untuk secepatnya bertugas, sampai hari pelantikan dilaksanakan.

“Untuk kabupaten/kota yang lain sesuai edaran Pak Menteri dipercayakan kepada sekretaris daerah, sementara untuk Kota Tomohon adalah Jimmy Ringkuangan,” tegas Wagub Kandouw, Rabu (17/02/2021).

“Tidak ada masalah, karena akhirnya Pak Gubernur mengambil kebijakan untuk menugaskan Kepala Biro Jemmy Ringkuangan sampai masa pelantikan tanggal 26 Februari nanti,” katanya kembali.

Mendapat tugas sebagai Plh Wali Kota Tomohon, Ringkuangan menyambutnya dengan penuh apresiasi dan rasa hormat.

“Sebagai aparatur tentunya harus siap ketika mendapatkan tugas dan amanat dari pimpinan. Ini adalah sebuah kepercayaan,” ujarnya.

Ringkuangan berharap, dirinya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sampai prosesi pelantikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Harapan saya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, terutama dalam menjalankan roda pemerintahan sampai dilantiknya Wali kota dan wakil Wali kota yang baru,” tandasnya.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here