KPU Sulut dan Korem 131/Santiago Ciptakan Pilkada Damai

0
62
KPU Sulut dan Korem 131/Santiago bahas Pilkada Damai

Manado, Sulutreview.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara bersama Korem 131/Santiago menggelar Coffee Morning bertema pembahasan Pemilihan Sehat dan Damai, di Aula Makorem 131/Santiago, Jumat (20/11/2020).

Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong yang juga sebagai Dansatgas Covid19 sebagai tuan rumah menyambut baik kegiatan coffee morning pagi tadi.

Di samping itu, Komisioner KPU Sulut, Salman Saelangi membuka kegiatan dengan diskusi santai terkait dengan tema Pemilihan Sehat dan Damai.

Salman mengatakan dalam Pilkada tahun ini yang berjalan dalam kondisi pandemi Covid19, semua elemen yang terkait, baik itu dari penyelenggara, peserta, bahkan pemilih harus patuh pada protokol kesehatan Covid19.

“Mulai dari penyelenggara, peserta, pemilih serta semua masyarakat harus patuh pada protokol kesehatan pada saat pemilihan,” kata Salman.

Salman mengatakan bahwa Pilkada tahun ini yang diutamakan adalah kesehatan setelah itu damai.

“Bagaimana Pilkada bisa berjalan dengan damai jika kita tidak sehat, tidak mematuhi protokol kesehatan yang ada. Maka yang kita utamakan adalah sehatnya dulu baru damai,” ujar Salman

Setelah pemilihan sehat, maka perlu dilakukan juga Pilkada damai. ‘Untuk merealisasikannya kita perlu menjaga bersama. Kita harus meminimalisir yang mengganggu frase damai,” tandasnya.

“Saya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak percaya dengan yang namanya berita hoax, serta tidak terlibat dalam kampanye hitam (Black Campaign). Mari kita semua sukseskan pemilihan yang sehat dan damai,” tutup Salman.

Turut hadir ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda, pengamat politik Taufik M. Tumbelaka, para dokter dan media massa.(lina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here