Pemerintah Kecamatan Ratahan Gelar Rakor Bersama Instansi Teknis dan TNI-POLRI

0
181
Pemerintah Kecamatan Ratahan saat menggelar Rakor

Mitra, SULUTREVIEW – Maksimalkan jalannya roda pemerintahan, Pemerintah Kecamatan Ratahan menggelar Rapat koordinasi (Rakor), bertempat di gedung serbaguna ngilumas Lowu dua Ratahan, Kamis (19/11/2020).

Dikatakan Kepala Kecamatan Ratahan Novry Raco, kegiatan Rakor merupakan agenda tahunan oleh Kecamatan Ratahan yang dilaksanakan setiap triwulan, demi memaksimalkan pelaksanaan program-program kebijakan pemerintah di tingkat atas.

“Memaksimalkan disini dalam arti, kita selalu menjalankan koordinasi dengan instansi atau lembaga di wilayah Ratahan. Terlebih khusus pihak Kepolisian dan TNI,”ujar Raco kepada sejumlah awak media.

Adapun kegiatan Rakor menghadirkan
instansi teknis yang diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, serta pihak TNI-Polri.

Sementara dalam kegiatan Rakor, terkait penanganan Covid-19 menjadi sangat penting mengingat adanya peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mitra

“Penanganan Covid-19 ini, perlu adanya peran serta dari seluruh stakeholder, dan dukungan dari seluruh masyarakat,” jelas Raco

Terkait dengan hal tersebut dijelaskan Raco, agar tidak terjadi keresahan di masyarakat maka setiap hal yang berhubungan langsung dengan kasus Covid-19 diharapkan untuk dapat menunggu informasi secara resmi terlebih dahulu, agar bisa diinformasikan langsung kepada masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Raco, berkaitan dengan jam keluar malam bagi anak-anak yang masih dibawah umur juga sempat diangkat dalam kegiatan Rakor bersama kali ini

“Jika tidak menjadi perhatian bersama, banyak kasus yang bisa terjadi pada anak dibawah umur yaitu, konsumsi minuman keras dan ada kecendrungan mereka untuk melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Untuk Penanganan atas hal ini maka biasanya kami selaku pemerintah bekerjasama pihak Kepolisian. Namun tentunya perlu juga mendapat perhatian dari orangtua,” tutur Raco.

Ia pun berharap, peran dari para orang tua dalam penanganan terhadap perilaku anak yang sering keluar sampai larut malam.

“Meski kami juga sering mengadakan patroli memantau pelaksanaan anak di bawah umur keluar malam, namun peran orang tuapun kami merasakan sangat penting sekali,” tandasnya

Selain iru juga ,yang menjadi topik diskusi di dalam rakor tersebut yaitu, penanganan sampah yang ada di Kecamatan Ratahan. Dimana, aset yang diserahkan oleh Dinas DLH yaitu tempat sampah kepada masyarakat sekarang ini dalam keadaan rusak.

“Kami sudah berdiskusi bersama dengan dinas terkait tentang masalah sampah yang ada di Ratahan, serta masalah tiang peneranggan yang saat ini dalam keadaan rusak. Untuk aset yang sudah rusak, akan segera disingkirkan dalam waktu dekat ini,” pungkas Novry Raco. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here