Pjs Walikota Humiang Kembali Tertibkan Perangkat Kelurahan dan THL Tak Netral

0
1071

Pjs Walikota Drs Edison Humiang MS.i

Bitung, Sulutreview.com-Pjs Walikota Bitung Drs Edison Humiang MS.i bersama tim Netralitas yang belum lama ini terbentuk, kembali menunjukan tajinya yang secara tak gentar, menertibkan perangkat Kelurahan yaitu kalangan Kepala Lingkungan (Pala) dan Rukun Tetangga (RT) serta Tenaga Harian Lepas (THL) dengan mengeluarkan Surat Sakti yaitu Nota Dinas Pemberhentian.

Pjs melakukan penertiban ini, pasca sejumlah perangkat daerah dan THL dengan jumlah 6 orang, karena sudah dilapangan sesuai laporan melanggar aturan Netralitas.

Dan informasinya, Rabu (11/11/2020), enam nota dinas kembali diteken Edison untuk memberhentikan empat THL, satu Pala dan satu RT yang terbukti tak netral.

Adapun nomor nota dinas pemberhentian untuk THL adalah nota dinas nomor 800/618/WK, 800/619/WK, 800/620/WK dan 800/621/WK.

Sedang untuk Pala dan RT dengan nota dinas nomor 800/623/WK serta 800/622/WK.

Terkait enam nota dinas itu, Edison menyatakan sudah melewati kajian dan secara aturan terbukti melanggar sehingga dirinya tidak ada pilihan lain selain memberhentikan.

“Malah dari enam orang itu, sudah ada beberapa yang mendapat rekomendasi dari Bawaslu Kota Bitung untuk ditindaklanjuti karena terbukti mendukung salah satu Paslon,” katanya.

Asisten I Pemprov Sulut ini menyatakan, dari awal dirinya menjabat sudah mengingatkan agar ASN termasuk THL, Pala dan RT agar ikut menjaga netralitas untuk menciptakan Pilkada berkualitas dan bermartabat.

“Masih banyak laporan yang masuk dan sementara dikaji oleh tim netralitas yang saya bentuk. Jika laporan itu sudah fix, pasti nota dinas akan kembali saya terbitkan,” katanya.

Sementara itu, semenjak Edison resmi menjabat, sudah ada 13 nota dinas pemberhentian THL, Pala dan RT yang diterbitkan.

Humiang mengatakan bahwa dirinya bersama Tim Netralitas terus akan melakukan monitoring secara ketat kepada ASN, Pala, RT dan THL. “Jika terbukti ada yang melanggar Netralitas jangan salahkan pihaknya akan menertibkanya,” pungkasnya.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here