Peringati Hari Pahlawan, Pjs Walikota Humiang Tabur Bunga di TMP dan Selat Lembeh

0
230

Penaburan bunga di TMP dan di Selat Lembeh yang dipimpin Pjs Walikota Drs Edison Humiang MS.i

Bitung, Sulutreview.com-Moment Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November tahun 2020 dirayakan dengan menghormati para Pahlawan Nasional yang telah gugur pada pertempuran merebut Kemerdekaan Indonesia.

Sebagaimana dilakukan di Kota Bitung, aksi penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) pun dilakukan, oleh jajaran pejabat Pemerintah Kota Bitung yang dipimpin langsung oleh Penjabat sementara (Pjs) Walikota Drs Edison Humiang MS.i pada Selasa (10/11/2020).

Terpantau wartawan sebelum penaburan bunga, dilakukan upacara Ziarah Nasional di TMP kota Bitung di Kelurahan Kadoodan lingkungan 1 RT 1, Kecamatan Madidir.

Drs Edison Humiang M.Si selaku Pjs Wali kota Bitung bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Lettu Inf Julen Kasiaheng bertindak sebagai Komandan upacara.

Usai di TMP kemudian berlanjut ke Pangkalan Utama TNI AL Satuan Kapal Patroli (Satrol) melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut Selat Lembeh dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’.

Sama seperti di TMP berlangsung peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan dan di perairan selat Lembeh dari atas KRI Kakap dengan nomor lambung 811.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (K) Wily Wildan Fauzi 14606/T Kabag Jangklin Rumkit dr Wahyu Slamet.
Dan Inspektur Upacara Drs Edison Humiang M.Si Pjs Wali kota Bitung.

Humiang usai melakukan penaburan bunga, mengatakan bahwa sebagai Pejabat Negara tentu akan sangat menghargai dan berbhakti kepada para Pahlawan di Indonesia yang telah gugur merebut Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini, lewat penghormatan penaburan bunga di TMP dan di Selat Lembeh laut.(zet/Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here