Gelar Coffe Morning Bareng Jurnalis Mitra, Ini Kata Kapolres Rudi Hartono

0
131
Polres Mitra saat menggelar coffe morning bareng Jurnalis Mitra

Mitra, SULUTREVIEW – Bangun kemitraan, Polres Minahasa Tenggara (Mitra), gelar Coffe Morning bersama para kuli tinta yang kesehariannya meliput berita di Mitra, bertempat di Zabua Cafe, Selasa (3/11/2020).

Kapolres Mitra AKBP Dr Rudi Hartono, SIK, MH, M.Si mengatakan, pihak Kepolisian tidak bisa lepas dari peran Media.

“Wartawan merupakan mitra kerja yang bisa memberikan infomasi maupun imbauan kepada masyarakat. Untuk hal ini, penting dalam rangka membangun koordinasi,” jelas Kapolres

Ia pun mengaku terbuka buat para teman-teman wartawan, dalam membantu tugas Kepolisian bersama-sama menjaga Kamtibmas. Terlebih khusus di Kabupaten Mitra

“Kami sangat mengapresiasi kinerja para wartawan yang selalu berkoordinasi dan membantu tugas kepolisian dalam penegakkan Kamtibmas diwilayah hukum Polres Mitra. Ini juga untuk menghindari terjadinya informasi yang tidak jelas dan tidak terkonfirmasi,” terang Kapolres

Kedepannya Ia juga berharap pertemuan bersama dengan para insan pers bisa secara rutin dilaksanakan, karena peran media sangat membantu dari kerja Kepolisian dalam penegakan hukum khususnya di wilayah Mitra.

Ditempat yang sama, Kabag Ops Polres Mitra Kompol Markus Sambodeside menuturkan, untuk kedepannya pers diharapkan bisa berkerja lebih profesional sesuai dengan etika jurnalistik.

“Berita yang ditulis dan dimuat oleh wartawan harus berimbang dan melalui proses konfirmasi yang jelas kepada narasumber, hal ini untuk mencegah terjadinya opini dan informasi yang tidak akurat. Karena ada hukumnya bagi mereka yang mengangkat berita yang tidak benar atau Hoax,” tambah Kabag Ops.

Turut hadir dalam Coffe Morning para Awak media dengan Polres diantaranya, Wakapolres Mitra Kompol Steven Simbar, Kasat Reskrim Mitra IPTU Muhammad Hasbi, S.I.K, Kasat Intel IPDA Victorrico. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here