Program Moncer AA-RS, Bakal Kucur Rp200 Juta di Tiap Lingkungan

Pasangan Andrei Angouw dan Richard Sualang

Manado, Sulutreview.com – Membangun Kota Manado agar semakin maju dan berkembang butuh rencana dan program jitu. Hal itu harus dimulai dari tingkat lingkungan terkecil.

Untuk menjawabnya, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS) memiliki program yang terbilang moncer, yakni membawa kesejahteraan kehidupan bagi warga Kota Manado.

Sesuai dengan visi dan misinya, pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra ini memiliki salah satu program jitu yaitu melakukan revitalisasi dan pembangunan prasarana dan sarana umum seperti infrastruktur jalan, drainase, penerangan dan lainnya.

Tak tanggung-tanggung, untuk mewujudkan rencana tersebut,  minimal akan dikucurkan dana sebesar Rp200 juta. Hal itu akan dianggarkan per lingkungan setiap tahunnya. Tentunya jika dipercayakan masyarakat untuk memimpin Kota Manado periode 2021-2025.

AA-RS bakal mengalokasikan anggaran Rp200 juta per tahun di tiap lingkungan, fokus dana tersebut untuk program pembangunan.

Dikatakan Andrei Angouw, program itu bertujuan untuk merevitalisasi infrastruktur di tiap lingkungan, dalam hal ini sarana dan prasarana umum, seperti jalan, talud, drainase, jembatan dan sejumlah kebutuhan fisik lainnya, yang pembiayaannya tidak terlalu besar.

“Dengan program ini, dipastikan pembangunan di Kota Manado akan merata di setiap lingkungan dan langsung dirasakan masyarakat,” tutur Bendahara Umum DPD PDI Perjuangan Sulut ini.

Lanjut kata Angouw alokasi dana 200 juta pertahun juga difokuskan untuk penerangan jalan. Tujuannya, guna menekan angka kriminalitas di tengah masyarakat.

“Selain menekan angka kriminalitas dengan membuat seluruh lingkungan terang, juga dapat mewujudkan masyarakat yang kreatif dan Manado bercahaya,” tuturnya.

Calon Wakil Walikota, Richard Sualang menambahkan program 200 juta itu merupakan satu diantara program AA-RS yang tujuannya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

“Agar masyarakat langsung merasakan program pembangunan yang dilakukan secara merata di setiap lingkungan, sebagaimana visi kami yakni Manado Maju dan Sejahtera sebagai Beranda Sulawesi Utara dan Indonesia ke Asia Pasifik,” pungkas Sualang.

Sementara itu, warga menilai AA-RS sebagai pasangan yang paling layak dan mampu berbuat dan bekerja untuk melakukan perubahan-perubahan di Kota Manado menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.

“Semoga kota Manado ini lebih maju di tangan AA-RS supaya daerah kita ini bisa bersaing dengan kota maju lainnya,” tutur Linda Beslar, warga Malalayang.

Bukan itu saja, menurut Billy Ratulangi warga Winangun, dari sisi kualitas sumber daya manusia yang dimiliki, baik Andrei Angouw maupun Richard Sualang tak perlu diragukan lagi.

“Keduanya punya tingkat kecerdasan yang mumpuni, rendah hati dan punya jiwa sosial sehingga kalau keduanya dipercayakan oleh masyarakat untuk duduk sebagai orang nomor satu dan dua di Kota Manado, maka perubahan akan langsung terlihat dan tingkat kesejahteraan akan terjamin,” tutur karyawan Lippo Manado ini.

Jeremia Damongilala, mantan Wakil Walikota Manado berkomentar soal program AA-RS kedepan. Ia menyebut figur keduanya merupakan perpaduan yang pas untuk memimpin kota Manado.

“AA-RS mantan anggota DPRD Provinsi, mereka berdua tahu persis semua aliran dana dari pusat. Ketika mereka turun ke Kota Manado, mereka sudah tahu apa yang akan mereka lakukan dan sangat mudah mereka merealisasikan program program tersebut,” tuturnya.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.