APRI Jadi Ujung Tombak Penambang Rakyat di Mitra

0
159
APRI Mitra saat melakukan kegiatan sosialisasi

Mitra, SULUTREVIEW – Setelah terbentuknya Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (DPC-APRI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), di bawah kendali Valdy Suak sebagai ketua DPC langsung melaksanakan kegiatan sosialisasi di sejumlah wilayah kabupaten Mitra.

Dikatakan Valdy Suak, DPC-APRI Mitra pada dasarnya untuk kepentingan masyarakat, teristimewa bagi para penambang emas yang ada di kabupaten Mitra.

“Sosialisasi ini penting bagi para penambang emas yang ada di Kabupaten Mitra. Oleh karena itu kami APRI Mitra memperkenalkan organisasi ini bagi para penambang,” Kata Valdy saat melakukan Sosialisasi yang diadakan di Kecamatan Belang, Sabtu (17/10/2020)

Dijelaskannya, APRI mitra saat ini sudah dalam tahap pembentukan Colective Responsible Minning (CRM),atau kelompok usaha tambang tambang rakyat.

“Pembentukan CRM di setiap Desa sudah mulai di laksanakan,dengan tujuan penambang emas yang ada di Kabupaten Mitra mendapatkan pendampingan dari DPC APRI untuk mendirikan atau pembentukan kelompok atau koperasi,” ujarnya

Ia pun berharap agar penambang tetap solid dan memperhatikan segala petunjuk.

“Baik dari Pemerintah, Aparat dan APRI, saya harap penambang tetap pada tempatnya. Yaitu melakukan aktivitas ditempat yang aman dan nyaman,” jelasnya.

Lanjutnya mengatakan, APRI juga akan memperjuangkan hak-hak penambang dan akan tetap berjuang.

“Tak hanya berjuang untuk ijin, kita akan berjuang untuk semua kepentingan penambang. Saya juga harap agar penambang kompak dan tetap solid, sehingga segala aktivitas tambang akan berjalan aman. Kita bekerja aman dan nyaman, jauhi konflik antar penambang, kita tetap solid,” pungkas Valdy Suak. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here