Angkasa Pura I Manado Bagikan 5.000 Masker

0
207
Minggus E.T Gandeguai selaku General Manager Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado menyerahkan bantuan

Manado, Sulutreview.com – Peran aktif BUMN untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19, intens dilakukan Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado.

Hal itu diwujudkan dengan gerakan dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang secara bersama-sama dilaksanakan di 34 Provinsi.

Angkasa Pura I Manado menjadi salah satu BUMN Donatur yang turut menyalurkan bantuan berupa 5.000 masker kain sesuai spesifikasi yang telah ditentukan.

Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru diinisiasi oleh Satgas BUMN, rencanya akan secara serentak dilaksanakan di 34 provinsi dengan cara membagikan 500.000 masker kain yang akan dibagikan di tempat-tempat keramaian.

“Dalam kegiatan ini, Angkasa Pura I Manado turut berpartisipasi dengan menjadi donatur pengadaan masker yang kemudian diserahkan kepada Satgas BUMN Kab/Kota di Sulawesi Utara,” ujar Minggus E.T Gandeguai selaku General Manager Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado.

Secara bertahap, yang dimulai sejak Senin (12/10/2020), masker tersebut telah disalurkan kepada 15 Satgas BUMN Kabupaten/Kota yakni Manado, Tomohon, Kotamobagu, BItung, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Minahasa, Talaud, Siau Tugalandang Biaro, Kep. Sangihe, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, dan Bolaang Mongondow Utara.

“Semoga melalui pembagian 5.000  masker  kain  ini  masyarakat selalu  ingat  dan peduli  tentang pentingnya menerapkan  protokol  kesehatan dimana pun berada, utamanya ketika berpergian ke tempat yang ramai. Jadi, jangan lupa untuk  memakai  masker,  mencuci  tangan,  menjaga jarak, serta berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” ujar Minggus.

Selama tahun  2020 khususnya selama masa pandemi ini,  Angkasa Pura I Manado  terus berupaya untuk memaksimalkan program  CSR dalam rangka pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 kepada  masyarakat khususnya di area Bandara Sam Ratulangi Manado seperti pembagian paket sembako, bantuan Alat Pelindung Diri (APD), dan Pelayanan Kesehatan Keliling  (Pelkesling).

Selain itu, penyaluran pinjaman kemitraan juga tetap berlanjut sampai pada hari ini (16/10/2020) yang telah memasuki tahapan ketiga, dengan total penerima di sepanjang tahun 2020  sebanyak 9 mitra binaan PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado.

NOMOR : 31/SP.MDC/X/2020

SOSIALISASI ADAPTASI KEBIASAAN BARU, AP1 MANADO BAGIKAN 5.000 MASKER

MANADO – Sebagai wujud peran aktif BUMN dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado turut berpartisipasi dalam kegiatan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang secara bersama-sama dilaksanakan di 34 Provinsi. Angkasa Pura I Manado menjadi salah satu BUMN Donatur yang turut menyalurkan bantuan berupa 5.000 masker kain sesuai spesifikasi yang telah ditentukan.

“Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diinisiasi oleh Satgas BUMN ini rencanya akan secara serentak dilaksanakan di 34 provinsi dengan cara membagikan masker kain yang akan dibagikan di tempat-tempat keramaian. Dalam kegiatan ini, Angkasa Pura I Manado turut berpartisipasi dengan menjadi donatur pengadaan masker yang kemudian diserahkan kepada Satgas BUMN Kab/Kota di Sulawesi Utara,” ujar Minggus E.T Gandeguai selaku General Manager Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado.

Dalam pelaksanaannya, sejak Senin (12/10) secara bertahap masker tersebut telah disalurkan kepada 15 Satgas BUMN Kabupaten/Kota yakni Manado, Tomohon, Kotamobagu, BItung, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Minahasa, Talaud, Siau Tugalandang Biaro, Kep. Sangihe, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, dan Bolaang Mongondow Utara.

“Semoga melalui pembagian 5.000 masker kain ini masyarakat selalu ingat dan peduli tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada, utamanya ketika berpergian ke tempat yang ramai. Jadi, jangan lupa untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” ujar Minggus.

Selama tahun 2020 khususnya selama masa pandemi ini, Angkasa Pura I Manado terus berupaya untuk memaksimalkan program CSR dalam rangka pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 kepada masyarakat khususnya di area Bandara Sam Ratulangi Manado seperti pembagian paket sembako, bantuan Alat Pelindung Diri (APD), dan Pelayanan Kesehatan Keliling (Pelkesling). Di samping itu, hari ini (16/10) Angkasa Pura I Manado kembali menyalurkan pinjaman kemitraan tahap tiga sebesar Rp75 juta, sehingga di sepanjang tahun 2020 Angkasa Pura I Manado telah menyalurkan kepada 9 mitra binaan.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here