Kabupaten Mitra Terdepan di Sulut, Terkait Pencetakan e-KTP dan KIA

0
110
Elly Sangian

Mitra, SULUTREVIEW – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), berada di posisi teratas di Sulawesi Utara (Sulut), berkaitan dengan pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, serta pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA).

Hal ini disampaikan Kepala Disdukcapil Mitra Ir. Elly Sangian kepada sejumlah wartawan, Kamis (15/10/2020).

Dikatakannya, Kabupaten Mitra mendapatkan Posisi teratas di Sulut dalam pencetakan KTP elektronik dan KIA. Pasalnya, sampai hari ini yang belum merekam KTP dan yang belum mendapat KIA tersisa kurang lebih satu persen

“Berdasarkan perhitungan dari pencapaian pencetakan KTP dan KIA saat ini tinggal 1 persen. Dengan wajib KTP saat ini, sudah sekitar 86 ribuan,” jelas Sangian

Lanjutnya, pencetakan KTP di Kabupaten Mitra sudah mencapai 98,5 persen yang telah melakukan perekaman. Sementara terkait wajib pilih di Kabupaten Mitra saat ini yang masih belum memiliki KTP, Ia pun berharap, masyarakat bisa datang sendiri ke kantor Disdukcapil untuk melakukan perekaman.

“Bagi masyarakat yang masih menggunakan surat Keterangan beberapa hari lalu. Kami persilahkan datang sendiri ke kantor. Sedangkan untuk blanko pembuatan KTP sampai saat ini masih tersedia di kantor sehingga warga Mitra yang belum memiliki KTP dapat segera melakukan perekaman,” tukas Elly Sangian. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here