Rita dan Devi Berbagi Kasih di Wilayah Bolmong, Kotamobagu dan Minsel

0
81
Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan membaur dan berbagi kasih sayang bersama anak-anak panti

Manado, Sulutreview.com – Berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 terus dilakukan istri tercinta Gubernur Sulut definitif Olly Dondokambey SE yang sedang cuti, yakni Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Ibu Rita, sapaan sosok familiar ini, menyisir sejumlah desa dan kelurahan di Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong, untuk membagikan masker serta memberikan tali kasih bantuan pada warga yang terdampak Covid. Pun panti asuhan ikut dijamah Ketua TP PKK Sulut yang sedang mengambil cuti ini, Kamis  (08/10/2020) pekan lalu.

Tercatat sejumlah desa kelurahan yang dikunjungi Ibu Rita dan rombongan, yaitu: Kelurahan Gogamoman Kotamobagu Barat. Kelurahan Genggulangan Kotamobagu Utara, Desa Tudoaug Bolmong, Desa Bilalang Bolmong, LKS Rumah Kreaitif Lansia, Kotabangon Kotamobagu Timur dan Mogolaing Kotamobagu Barat.

Selanjutnya, pada Sabtu (10/10/2020), Ibu Rita yang ikut didampingi istri Wagub definitif Drs Steven OE Kandouw, yaitu dr Devi Kandouw-Tanos MARS, menyambangi sejumlah lokasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada  pagi hingga siang hari.

Tak tanggung-tanggung Ibu Rita dan Ibu Devi menjajal berberapa tempat umum hingga perkampungan warga di Minsel.

Bahkan hingga menerobos pasar-pasar tradisional untuk membagikan masker sekaligus mensosialisasikan 3M pada warga untuk menekan penyebaran covid 19 pada warga Minsel.

Momen mengharukan pun saat menyerahkan tali kasih serta sosialisasi di Panti Asuhan Gideon di Minsel.

Terlihat saat ini keduanya sempat menggendong bayi yang ada di panti tersebut.

Pun pembagian masker hingga penyerahan tali kasih, serta edukasi penekanan covid ke penghuni panti. “Untuk menekan penyebaran Covid 19 warga harus patuhi 3 M, yaitu pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ungkap Ibu Rita.

Ibu Devi juga mengatakan hal yang sama pada warga yang dijumpai. “Harus disiplin dalam menerapkan 3M dalam aktivitas keseharian, dan mematuhi protokol kesehatan Covid 19,” tambah sosok yang juga Karo Ekonomi di Sekdaprov Sulit itu yang sedang mengambil cuti.

Selain menyerahkan masker Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Sulut yang sementara mengambil cuti ini juga menyerahkan bantuan pada warga Minsel yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebelumnya Ibu Rita dan Ibu Devi telah mendatangi sejumlah kabupaten kota, diantaranya Manado, Minut, Bitung hingga Kotamobagu.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here