PJS Walikota Humiang Monitoring Penyaluran Beras PKH di Bitung

0
405

PJS Walikota Drs Edison Humiang MSi saat melakukan monitoring penyaluran BSB bagi anggota PKH

Bitung, Sulutreview.com-Penjabat Sementara (PJS) Walikota Bitung, Drs Edison Humiang MS.i Jumat (02/10/2020), langsung secara cepat melakukan monitoring mengontrol akan setiap penyaluran dari Pemerintah Pusat seperti yang diperuntukan untuk warga Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Bitung.

Hal ini dibuktikanya saat dirinya melakukan kunjungan di wilayah Kecamatan Maesa dan Aertembaga untuk memantau langsung akan penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk KPM (Keluarga Penerima Manfaat) untuk para warga yang terdata sebagai anggota PKH.

Terpantau saat tiba di lokasi Humiang disambut tim PKH yaitu Korwil Pendamping PKH Sulut Noldy Mangerongkonda dan berbincang tentang teknis penyaluran BSB tersebut.

Usai melakukan monitoring Humiang menyampaikan terimah kasih, kepada tim PKH yang telah bekerja secara maksimal dalam penyaluran BSB ini. “Saya mengharapkan kepada penerima BSB ini dapat meringankan beban hidup di masa Pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Selain itu Humiang menegaskan kepada warga Bitung bahwa program pemberian bantuan kepada masyarakat seperti PKH, Bantuan Langsung Tunai (BLT) itu adalah bantuan dari Pusat dari Bapak Presiden RI Joko Widodo yang disalurkan diseluruh Provinsi di Indonesia termasuk di Kota Bitung ini.

“Jadi untuk BLT dan PKH ini adalah bantuan dari pusat melalui Kementrian Sosial RI, bukan dari perorangan dan sekelompok golongan,” tegasnya.

Diketahui pada agenda monitoring penyaluran BSB ini di Bitung yaitu di Kelurahan Pateten III dan Kakenturan 1 dengan jumlah penerima 168 KPM dengan jumlah beras yang diterima 5.040 kg.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here