Masalah Pjs Meiki Onibala di Minsel Dianggap Sebuah Dinamika

0
346
Pjs Agus Fatoni saat memberikan keterangan pers

Manado, Sulutreview.com – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala melakukan kunjungan kerja dan langsung bertemu dengan Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni, Rabu (30/9/2020).

Pada pertemuan itu, Pjs Gubernur dan Pjs Bupati Minsel membahas situasi dan jalannya pemerintahan. Karena pada pertemuan tersebut, terkait pelaksanaan tugas Pjs Bupati Minsel dan membahas tentang tidak adanya penyambutan dan fasilitas rumah jabatan dan kendaraan dinas kepada Pjs Bupati Minsel usai resmi dikukuhkan pada Sabtu pekan lalu.

“Pada dasarnya apa yang terjadi itu adalah sebuah dinamika,” ujarnya kepada wartawan.

Lanjut Fatoni, dinamika merupakan hal biasa terjadi ketika menjelang pesta demokrasi. Karenanya, ia meminta seluruh Pjs dapat bersikap netral dalam menjalankan tugasnya di daerah.

“Untuk itu, kepada Pjs Bupati Minsel dan juga kepada seluruh Pjs yang menjabat untuk bisa bertugas secara profesional dan netral,” ucapnya.

Menurut Fatoni, sikap netral tak hanya berlaku bagi Pjs kepala daerah tapi untuk seluruh birokrat sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan lancar, damai, jurdil, luber dan sehat dalam artian aman dari Covid-19.

“Karena sesuai dengan ketentuan seluruh ASN itu harus netral dan profesional dalam pelaksanaan Pilkada, baik ASN yang ada di Provinsi maupun di kabupaten kota,” imbuhnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Minsel Meiki Onibala menerangkan bahwa situasi dan kondisi Minsel berjalan kondusif. Terkait fasilitas kendaraan dinas dan rumah dinas, ia menyebut tengah diperbaiki sesuai keterangan dari Pemkab Minsel.

“Untuk kendaraan dinas sedang rusak dan rumah dinas sementara diperbaiki,” ujarnya.

Pjs Gubernur Fatoni didampingi Sekdaprov Edwin Silangen menerangkan bahwa pemerintah daerah wajib memfasilitasi Pjs kepala daerah.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here