Fatoni Warning Jangan Sampai ada Klaster Pilkada di Sulut

0
119
Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni

Manado, Sulutreview.com – Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni mengingatkan agar pelaksanaan pilkada 2020 tidak memunculkan klaster baru Covid-19.

Untuk itu, Fatoni mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan menjadi prioritas yang dikedepankan. Terutama ketika berada di ruang publik.

“Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagaimana Pilkada di Sulut tidak menjadi klaster baru,” katanya saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, Senin (28/9/2020).

“Diharapkan kita semua dapat mengoptimalkan tugas kita masing-masing, untuk tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan. emoga kita semua bisa berjalan dengan baik,” sebutnya yang didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen,

Pjs Gubernur Sulut berharap besarnya partisipasi masyarakat dalam Pilkada walaupun masih dalam masa pandemi.

Lanjut Fatoni, Pilkada juga sebagai momentum penanganan Covid-19 di Sulut.

“Yang terpenting bagaimana momentum ini bisa bermanfaat dengan baik sehingga masyarakat betul-betul bisa menerapkan protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 ini,” tandasnya sembari menambahkan aturan dan protokol kesehatan selama proses penyelenggaraan pilkada berlangsung aman dan lancar.

Dalam kunjungan ke KPU Sulut, kedatangan Fatoni disambut hangat Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh didampingi jajaran komisioner KPU.

Kunker ini dalam rangka perkenalan, silaturahmi dan koordinasi terkait pelaksanaan tugas masing-masing dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.

Pada kesempatan itu, Agus Fatoni menuturkan bahwa Pilkada tahun ini sangat berbeda dari sebelumnya.

“Ini menjadi tantangan bagi kita semua apakah Pilkada kali ini bisa berjalan dengan baik atau tidak. Kalau ini sukses bisa jadi sejarah dan akan menjadi cerita dunia bahwa dengan kondisi pandemi Covid kita bisa melaksanakan Pilkada dan bisa mendapatkan apresiasi,” kata Fatoni.

Karena itu, Fatoni meminta seluruh stakeholder, Forkopimda, Pemda, KPU, Bawaslu dan seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi mensukseskan Pilkada.

“Karena tugas kita cukup berat dengan kondisi yang sama-sama sulit. Oleh karena itu dengan koordinasi yang baik agar bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here