UPDATE 27 September: Mitra Ketambahan Tiga Kasus Positif Covid-19

0
802
Gloria Wuwungan

Mitra, SULUTREVIEW – Berdasarkan data terbaru malam ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melaporkan adanya penambahan 3 kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Adapun pasien tersebut dikatakan juru bicara satgas Covid-19 Mitra Gloria Wuwungan yaitu Kasus 4412 : (Laki-laki, 28 tahun, asal Kecamatan Ratatotok), merupakan pasien terkonfirmasi positif tanpa gejala yg sebelumnya terskrinning oleh Rapid Test Reaktif.

“Kasus ini dirilis oleh Satgas Provinsi Sulut pada kemarin hari, namun dirilis asal Kabupaten Minahasa Utara, dan setelah di verifikasi ternyata kasus tersebut adalah kasus asal Kabupaten Minahasa Tenggara, sehingga malam ini ditambahkan dalam data Kabupaten Mitra,” ujar Gloria Wuwungan, Minggu (27/9/2020).

Selanjutnya lanjut Gloria, Kasus 4430 :
(Perempuan, 33 tahun, asal Kecamatan Pasan), kasus konfirmasi tanpa gejala (asimptomatik) dan merupakan Tenaga Kesehatan di salah satu fasilitas kesehatan, dan Kasus 4436 : (Perempuan, 50 tahun, asal Kecamatan Pasan),
kasus konfirmasi tanpa gejala (asimptomatik) dan merupakan Tenaga Kesehatan di salah satu fasilitas kesehatan.

“Untuk itu, akan dilakukan tracing terhadap kontak erat, pemantauan dan penanganan selanjutnya,” jelasnya

Adapun sampai dengan saat ini, total Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Mitra yaitu sebanyak 48 kasus dengan rincian, 8 Kasus dalam Perawatan, 37 Kasus Sembuh, dan 3 Kasus Meninggal Dunia.

“Melihat perkembangan yang ada, kembali lagi kami menghimbau kepada semua masyarakat melalui pantauan Pemerintah dan Aparat Kecamatan/Desa/Kelurahan agar tetap terus menerapkan secara ketat Protokol Kesehatan, untuk menghindari penularan Covid-19. Wajib gunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta tetap jaga jarak satu dgn yg lain. Semoga kita sekalian terhindar dari penularan Covid-19,” pungkas Gloria Wuwungan. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here