Serahkan Rudis dan Mobnas, Maurits Mantiri Ucapkan Terimah Kasih ke Warga Bitung

0
824

Suasana penyerahan Mobnas dan Rudis yang diserahkan Maurits Mantiri

Bitung, Sulutreview.com-Setelah resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung sebagai Calon Walikota Bitung yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Apalagi sebagai Calon dari Petahana, Ir Maurits Mantiri MM, sangat sadar betul sebagai Abdi Negara yang baik wajib untuk menyerahkan fasilitas Negara dalam menaati aturan Hukum di Pilkada.

Hal ini dibuktikan pada acara penyerahan aset tidak bergerak dan bergerak seperti Rumah Dinas (Rudis) dan Mobil Dinas (Mobnas) yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Walikota Bitung selama Maurits Mantiri menjabat Wawali.

Penyerahan Aset ini, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Dr Audy Pangemanan MS.i dan Kabag Umum Theo Rorong SE serta Ir Maurits Mantiri pada Kamis (24/09/2020)

Penyerahan aset itu diawali dengan penendatanganan berita acara penyerahan aset antara Maurits Mantiri dengan Audy Pangemanan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kunci Rudis dan kendaraan dinas.

Audy dalam konfrensi Persnya mengatakan bahwa Wawali Ir Maurits Mantiri telah menyerahkan kunci Rudis beserta isinya dan kendaraan dinas.

“Ya barusan telah dilaksanakan acara penyerahan Aset yang baru saya terima dari Pak Wawali, dan hal ini akan disimpan di Bagian Umum dan akan dikembalikan pada tanggal 5 Desember 2020 untuk kembali digunakan,” kata Audy.

Tak hanya itu saja, menurut Audy bahwa petugas protokol baik itu ASN dan THL juga ditarik karena kini sudah ada protokol dari aparat kepolisian sebagai Paslon dan hal tersebut berlaku juga pada Walikota yang sebelumnya telah menyerahkan semua aset ke Pemkot Bitung.

Sementara itu, Maurits Mantiri menyampaikan banyak terimah kasih kepada masyarakat Bitung yang selama ini telah dilayaninya dalam berbagai persoalan apapun. “Saya minta maaf sebesar-besarnya jika dalam kepemimpinan saya saat menjabat Wakil Walikota ada kata maupun sikap yang tidak berkenan dihati masyarakat Bitung,” katanya.

Menurutnya penyerahan aset adalah hal yang wajib mengingat dirinya secara resmi telah mengajukan cuti sebagai pejabat negara.

“Memang ketentuannya seperti itu, namanya fasilitas negara tidak bisa lagi digunakan oleh calon,” katanya.

Diketahui aset yang diserahkan Wali Kota selain kunci Rudis dan isinya, juga tiga unit mobil dinasa yakni Toyota Innova DB 1120 C (DB 2 C), Toyota Camry DB 1067 C serta Honda Civic DB 25 C. dan sejumlah kendaraan dinas lainya.

Sementara itu, dari informasi, selama Maurits Mantirj menjabat sebagai Wawali, permintaan DUM kendaraan dinas diduga tak pernah mendapat restu atau acc dari Wali Kota.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here