Maurits-Hengky Dampingi Wagub Steven Gelar Simbolis Pemasangan Peneng BSPS

0
346

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw SE saat melakukan pemasangan peneng BSPS di Bitung

Bitung, Sulutreview.com-Didetik-detik masa berakhirnya kepemimpinan Steven O Kandouw SE sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, dirinya masih sangat getol turun lapangan di Sulut untuk menghadiri akan sejumlah kegiatanya apalagi mengenai kepentingan rakyat.

Buktinya pada Jumat (25/09/2020), mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wagub Steven O Kandouw SE mengunjungi Kota Cakalang Bitung dalam rangka untuk melakukan pemasangan Peneng secara Simbolis Pemasangan Peneng Kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2020 di wilayah Kelurahan Manembo-nembo Atas Kecamatan Matuari tepatnya di kompleks Perumahan Korea.

Terpantau kedatangan Wagub langsung dijemput oleh Wakil Walikota Birung Ir Maurits Mantiri dan Anggota DPRD Provinsi Sulut Hengky Honandar SE serta Anggota DPRD Bitung Rafika Papente serta jajaran Satuan Kerja (Satker) Direktorat Jendral Perumahan Provinsi Sulut dan jajaranya.

Dalam penyampaian perwakilan Satker Provinsi Sulut bahwa untuk Kota Bitung secara keseluruhan ada 100 unit rumah yang kami bedahi yaitu dari yang sudah kelihatan tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni.

Menurutnya bahwa, pihaknya berterimah kasih kepada Bapak Wakil Walikota Bitung, Bapak Ir Maurits Mantiri yang telah mengsupport penuh sehingga pelaksanaan pembangunan rumah agar layak huni bisa terlaksana dengan baik.

“Selain di wilayah Kecamatan Matuari, ada juga di wilayah Kelurahan Batu Putih Atas, dimana untuk biaya rehab bangunan rumah PSDS ini berjumlah Rp 17,5 juta rupiah yang untuk di Kota Bitung dianggarkan dengan jumlah anggaran sekira 5 miliaran,” katanya.

Sementara itu, Wagub Steven O Kandouw dalam sambutanya menyampaikan, banyak terimah kasih kepada Satker Perumahan Provinsi Sulut yang kordinasinya dari atas sampai ke seluruh Kabupaten dan Kota di Sulut yang dengan cepat melakukan kinerja dengan baik dalam hal program bedah rumah ini.

“Saya berharap dengan adanya bantuan rumah SPS di Bitung para warga dapat menjaga dan merawat rumah dengan baik,” katanya.

Kandouw juga berpesan, kepada masyarakat. Agar dapat memahami betul akan kebutuhan kita, ‘Sebab kebanyakan banyak warga salah dalam hal peruntukan kebutuhan Premier, yaitu Sandang, Pangan dan Papan. Akan tetapi skarang di sulut minta maaf, sudah menambahkan Handphone atau mobil Avansa dan Innova sehingga juga banyak warga di Sulut ini dengan kisaran 4000 warga masih kontraktor atau rumah kontrak,” ujarnya.

Untuk itulah dengan program Dirjend Perumahan ini, dapat menjadikan perubahan yang maksimal dalam kehidupan rakyat di Sulut ini.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here