Dinsos Provinsi Sulut Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Bitung

0
132

Suasana penyaluran bantuan bansos

Bitung, Sulutreview.com-Moment Hut Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-56 yang jatuh pada Rabu (23/09/2020, nampaknya pihak Pemerintah Provinsi Sulut tidak hanya melulu, disibukan dengan kegiatan seremonial saja. Akan tetapi aksi sosial pun, terus menjadi komitment dan perhatian yang tinggi bagi kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Seteven O Kandouw SE.

Hal ini bisa dilihat dalam aksi pembagian bantuan sosial (Bansos) dari Dinas Sosial Provinsi Sulut kepada warga Kota Bitung yang terkena dampak banjir berupa beras di sejumlah wilayah yang msmang benar-benar terdampak banjir.

Terpantau sejumlah awak media, pembagian Bansos yang dipimpin Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial Pemprov Sulut Karimun Pangaribuan, membagikan bantuan di wilayah Kecamatan Maesa.

Karimun dalam penyampaianya mengatakan bahwa, untuk bantuan sosial ini berupa beras dengan jumlah total ada 1.5 ton beras medium untuk 307 Kepala Keluarga (KK) di kelurahan-kelurahan se Kota Bitung, yang terkena musibah bencana banjir.

Penyerahan bantuan beras ini, diserahkan di Posko Bencana di Kompleks Nabati di Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa Kota Bitung, yang diterima perwakilan warga penerima dan disaksikan pemerintah kota Bitung Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri dan Lurah Bitung Tengah Cristo Dame.

“Nantinya, akan mereka yang akan menyalurkan ke warga. Jadi bantuan ini tidak sembarangan harus sesuai data dan warga yang benar terdampak serta tidak ada unsur apa-apa,” tegasnya.

Sementara itu sejumlah warga yang terdampak musibah bencana alam banjir Minggu (13/9/2020), berharap ada solusi dari pemerintah seperti memperbaiki saluran air dan buat jalan akses warga melintas ke rumah dan ke tempat kerja.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here