Resmi Dikukuhkan, Berikut Ini Susunan Pengurus DWP Mitra Masa Bakti 2019-2024

0
190
Pengukuhan Dharma Wanita Persatuan Minahasa Tenggara

Mitra, SULUTREVIEW– Bertempat di Auditorium Kantor Bupati, Pengukuhanuan (DWP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), masa bhakti 2019- 2024 dilakukan oleh pengurus Propinsi Sulut, dan dilaksanakan secara virtual pada, Senin (21/9/2020).

Adapun pengukuhan pengurus DWP seluruh kabupaten/kota ini dilakukan secara daring lewat teleconference dan dipimpin Ketua DWP Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ivon Silangen – Lombok, yang juga turut dihadiri suami tercinta Sekretaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen, selaku penasihat.

Ketua DWP Sulut berpesan agar DWP dapat menjadi panutan dalam upaya untuk mendukung setiap apa yang menjadi tugas suami dan pengurus DWP kabupaten/kota harus bisa menyejahterakan anggotanya.

“Selain mendukung para suami dalam menjalankan tugas, kiranya pengurus baru ini bisa selalu mampu berkarya demi kesejahteraan anggotanya,” ujar Ivon Silangen

Di lain pihak, Sekda Mitra, David Lalandos, juga berpesan agar pengurus dapat menjadi contoh bagi anggota lain dalam mendukung tugas suami.

“Seperti pepatah ‘dibalik pria sukses ada wanita bijaksana’, inilah yang harus jadi panutan ibu-ibu DWP. Harus bisa menunjang dan mendukung suami agar bisa menjalankan tugas dengan baik,” pungkas David Lalandos.

Sebelumnya, Bupati Mitra, James Sumendap, secara khusus berpesan kepada DWP Mitra, harus mampu mengambil peran yang penting sebagai pemersatu.

“Dharma Wanita juga harus rajin karena ini penting. Mereka memiliki fungsi sebagai perekat bagi sesama pejabat di Mitra,” ungkap James Sumendap.

“Jangan lelah lakukan konsolidasi, kalau perlu dua Minggu sekali. Ini nantinya akan melahirkan ide-ide atau pemikiran yang baik, untuk selalu mengingatkan kepada suami,” kata Bupati Mitra Dua periode ini.

Sementara Ketua DWP Mitra Linkan Mumekh dalam kesempatan itu mengucapkan teriamakasih kepada pengurus DWP Propinsi yang sudah mengukukuhkan kepengurusan DWP Kabupaten Mitra, dan juga untuk Pemkab Mitra yang sudah mensuport serta turut hadir dalam pengukuhan walaupun hanya digelar secara Virtual.

“Kami akan selalu mendukung suami dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, karena itulah yang menjadi tugas kami sebagai Darma Wanita Persatuan,” ujar Mumekh.

Sementara menyangkut kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan, Isteri tercinta Sekda Mitra David Lalandos mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini seluruh pengurus akan mengadakan pertemuan untuk membahas program kerja kedepan.

“Untuk program kerja kedepan, kita akan mengadakan pertemuan untuk membahsa program Darma Wanita Peraatuan. Tunggu saja waktu yang tepat untuk kita mengadakan rapat bersama pengurus,” tukas Lingkan Mumekh.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Wakil Bupati Mitra Drs Jocke Legi, Wakil Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Mitra, Sekda Mitra Drs David Laloandos AP,MM serta seluruh Pengurus Darma Wanita Persatuan Kabupaten Mitra. (*/Jul)

Berikut ini susunan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa Tenggara masa bakti 2019-2024:
Penasihat DWP:

– Bupati Minahasa Tenggara
– Wakil Bupati Minahasa Tenggara
– Djein Leonora Sumendap – Rende
– Erni Legi – Rondonuwu
– David Lalandos
Ketua:
– Lingkan Lalandos – Mumekh
Wakil Ketua:
– Silpa Rolos – Paraso
– Thelma Wawointana – Sumarauw
– Femmy Mokorimban – Lao
– Lineke Akay – Tumbol
Sekretaris:
– Ingrid Ole – Manoppo
Wakil Sekretaris:
– Selvie Kosegeran – Lendombela
Bendahara:
– Evie Tumimomor – Tuju
Wakil Bendahara:
– Jeiny Kawulusan – Pandelaki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here