Beragam Kegiatan Meriahkan Peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulut

0
188
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Steven Kandouw

Manado, Sulutreview.com – Peringatan HUT ke-56  Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bakal dilaksanakan di masa pandemi.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mempercayakan kemeriahan kegiatan tersebut kepada Sekprov Edwin Silangen. Selanjutnya akan mengarahkan dan mendelegasikan kepada panitia, yakni Ketua Asisten III,  Asiano Gemmy  Kawatu dan Sekretaris Karo Umum Clay June  Dondokambey untuk setiap kegiatan yang teragenda diberlakukan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Yang pasti nuansa HUT Provinsi Sulut tahun ini terlaksana tidak seperti biasanya, sebab serba terbatas tapi menarik dan meriah walaupun Kegiatan lainnya dilakukan  secara Virtual saja.

Rangkaian Kegiatan saat ini sedang dilangsungkan sejak tanggal 17 September 2020 yang meliputi :

1. Gebyar Milenial Revolusi Mental
Sudah di mulai sejak 18 September 2020
2. Mangatasik Underwater Photo
Competition, sudah dimulai sejak 17        September 2020
3. Lomba Kolintang dan Vocalia
Sudah dimulai sejak 17 September 2020
4. Virtual Fair
5. Friendly Game Sepak Bola
akan dimulai pada 22 September 2020
6. Pemecahan Rekor Muri
dilaksanakan 23 September 2020

Kemudian juga ada lomba-lomba, dan pemberian  penghargaan, parade jetsky dan penyerahan piala Paritrana Award

Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw tidak melupakan sejarah sehingga nantinya ada ziarah kepada pendahulu periodik gubernur dan wagub dan atas jasa pengabdiannya, akan dibacakan profil masing-masing dalam tampilan kaleideskop.

Menjadi Catatan dalam peringatan HUT Provinsi Sulut ada segudang prestasi yang telah dicapai oleh Pemprov Sulut.

Ada banyak capaian kinerja yang ditorehkan Gubernur Olly Dondokambey dan juga sejumlah keberhasilan dalam berbagai dimensi pembangunan yang telah diraih hari demi hari bersama dengan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Istimewanya, kepemimpinan gubernur dan wagub saat ini, mampu membangun hubungan baik dengan luar negeri sehingga ada beberapa event bertarafkan internasional yang terselenggarakan.

Walaupun juga ada kegiatan besar yang strategis sudah dimatangkan tapi akibat Covid-!9 dibatalkan. Namun hal ini tidak mengurangi semangat dan meriahnya kegiatan.

Kepemimpinan gubernur dan wagub juga mampu meyakinkan, pemerintah pusat. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya proyek yang didatangkan, sehingga membuat Presiden Joko Widodo memberikan perhatian khusus dan tidak bosan datang serta memberi support guna memacu pembangunan yang membuat Sulut semakin maju.

Ketika pandemi, bantuan silih berganti didatangkan yang kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak termasuk disediakan Sarana Prasarana yang memadai.

Solusi dan langkah-langkah yang diambil dalam tugas kerja di setiap perangkat daerah terealisasi, yang membuat perangkat daerah tetap eksis dengan mitra kerjanya.

Semua berjalan sesuai visi misi, pembangunan prioritas yang ditetapkan antara lain pertanian, pariwisata, infrastruktur bahkan sektor lain pun membuat kekaguman. Termasuk kerukunan tetap terjaga, yang tentu mutlak dipertahankan.

Itulah sehingga membuat Sulut semakin dikenal, di seluruh pelosok sebagai tempat persinggahan dunia, yang tentu membanggakan bagi masyarakat Nyiur Melambai.

Selanjutnya, dalam mewujudkan sukacita dan syukur peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulut, akan dilaksanakan upacara puncak pada Rabu (23/9/2020) pukul 08.00 Wita
di halaman Kantor Gubernur Sulut.

Ispektur Upacara dipercayakan kepada Gubernur Sulut, Komandan Upacara Kadis Perhubungan, Perwira Upacara Assisten 3, Perwira Keamanan Kasat Pol PP, pembaca doa Ketua Sinode. Pok Saksik Anjendam XIII/Merdeka, Pasukan Upacara TNI AD/AL/AU/POLRI, Satpol PP, Menwa, Dishub, Kehutanan, Korpri, IPDN, dan setiap pasukan mengutus 5 peserta.

Undangan Forkopimda, pejabat sipil, TNI Polri dengan menggunakan pakaian adat dan masker. Kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD Pukul 10.00 Wita di Ruang Rapat Paripurna.

Kegiatan dipimpin oleh Ketua DPRD
Koordinator acara Sekwan. Sebelum acara dimulai ada launching miniatur rumah adat 3 etnis di Provinsi Sulut.

Kegiatan dan acara HUT ke-56 Provinsi ini diharapkan semuanya dapat bermuara untuk  lebih memantapkan eksistensi Sulut Hebat, Indonesia Maju.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here