KPU Sulut Tuntaskan Pleno DPS, Disaksikan Bawaslu

0
65
Ketua KPU Sulut Dr Ardiles Mewoh dan Ketua Bawaslu Sulut, Dr Herwyn JH Malonda saat penetapan DPS

Manado, Sulutreview.com – Setelah melewati proses pemutahiran dan validasi data, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada akhirnya menuntaskan Daftar Pemilih Sementara (DPS), Selasa (15/9/2020).

Agenda yang dikemas dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi DPS untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulut tahun 2020 ini, KPU telah menetapkan jumlah DPS Provinsi Sulut dengan catatan angka 1.828.285.

Ketua KPU Sulut, Dr Ardiles Mewoh SIP MSi memanjatkan rasa puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas rapat pleno yang berjalan baik dan lancar.

“Puji Tuhan rapat pleno terbuka rekapitulasi DPS berjalan baik dan lancar sesuai dengan mekanisme yang berdasar pada ketentuan yang telah kita atur,” ucap Ardiles.

Ardiles Mewoh

Dalam rapat pleno ini, Ardiles memberikan kesempatan pada KPU di 15 kabupaten/kota untuk membacakan penetapan DPS di masing-masih daerah kemudian di berikan kesempatan bagi partai politik dan Bawaslu untuk memberikan tanggapan.

“Kita berikan kesempatan kepada 15 kabupaten/kota ini untuk membacakan hasil penetapan DPS di daerah masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan kesempatan bagi partai politik dan Bawaslu untuk menanggapinya. Dengan demikian jika tidak ada persoalan akan kita sahkan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang ada,” jelas Mewoh.

Mewoh memberikan apresiasi kepada Bawaslu Sulut yang telah hadir dan melakukan pengawasan.

Sementara itu, terkait beberapa catatan Bawaslu, Mewoh mengatakan bahwa pihaknya akan segara menindak lanjutinya.

“Kami akan melakukan pencermatan terhadap DPS yang telah ditetapkan dan juga tanggapan dari masyarakat yang disampaikan ke KPU lewat kotak tanggapan masyarakat yang berada di kantor KPU,” tutup Ardiles.

Penetapan pleno DPS turut disaksikan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulut, Dr Herwyn JH Malonda.(lina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here