United Tractors Sumbang 2 Unit Ventilator ke Pemprov Sulut

0
76
Gubernur Olly Dondokambey saat menerima bantuan ventilator di kediaman Kolongan Minahasa Utara

Minut, Sulutreview.com – Terpanggil
untuk membantu penanganan pandemi Covid-19, PT United Tractors Tbk (UT) melalui program Nurani Astra “Berbagi Untuk Negeri”, menyerahkan bantuan 2 unit ventilator kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut), Senin (14/9/2020)

Bantuan ventilator diserahkan Branch Operation Head UT Cabang Manado kepada Gubernur Olly Dondokambey di kediamannya Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (14/9/2020).

Bantuan ventilator ini merupakan 2 unit dari total 13 unit ventilator yang diserahkan UT ke 4 Provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Sulawesi Utara dan merupakan bagian dari bantuan tahap kelima Nurani Astra yaitu penyaluran 50 ventilator ke 18 provinsi.

Pada tahap pertama di bulan April 2020, UT Group telah melakukan penyerahan bantuan penanggulangan Covid-19 ke rumah sakit rujukan Covid-19, instansi pemerintah dan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia dimana UT Group beroperasi.

Total bantuan yang telah disalurkan ke rumah sakit adalah 4.400 hazmat, 2.000 masker N95, 33.500 surgical mask, 400 box sarung tangan medis, 10.000 surgical cap dan hand sanitizer. Sementara bantuan yang diserahkan ke instansi pemerintah berupa 9.300 masker kain, 560 sabun cuci tangan, 172 wastafel portable, alat penyemprot disinfektan, cairan disinfektan dan termometer thermal.

UT Group berharap agar bantuan penanganan Covid-19 yang telah diberikan kepada masyarakat, rumah sakit dan instansi pemerintah dapat mendukung dan meringankan beban banyak pihak yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas kepedulian United Tractor yang telah memberikan bantuan ventilator, yang tentunya sangat bermanfaat untuk penanganan Covid-19,” ungkap Gubernur Olly sambil menambahkan bantuan akan diteruskan ke sejumlah fasilitas kesehatan yang ada.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here