Kebijakan Pemprov Sulut, Pelsus dan Pendeta Dicover Jamsos

0
55
Gubernur Olly Dondokambey bersama pelayan GMIM Sobat Kristus Malalayang I Timur Manado

Manado, Sulutreview.com – Kebijakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) yang dituangkan melalui program jaminan sosial (jamsos), sangat memberikan manfaat. Khususnya bagi pekerja keagamaan.

Pemprov Sulut, selama tiga tahun terakhir ini telah mengikutsertakan sebanyak 32 ribu pekerja keagamaan termasuk di dalamnya pendeta dan pelayan khusus.

Diungkapkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bahwa kebijakan yang direalisasikan merupakan bentuk apresiasi dan sinergitas Pemprov Sulut bersama GMIM lewat pemberian perlindungan jaminan sosial kepada pekerja keagamaan di Sulut.

“Salah satu program adalah penjaminan tenaga kerja, yang meliputi kecelakaan, kematian, yang selama 3 tahun yang lalu telah diikutsertakan di BPJamsostek. Dan ternyata bermanfaat saat sekarang. Di mana masa pandemi Covid-19, semua pelsus, pendeta mendapatkan tunjangan sebesar Rp600 ribu per bulan sampai Desember. Pogram-program seperti ini tidak muncul sendiri tanpa kerja sama,” katanya saat menghadiri ibadah peresmian pastori GMIM Sobat Kristus Malalayang I Timur Manado, Minggu (13/9/2020).

Dalam peresmian nampak hadir para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan Ketua BPMJ Pdt Deesje Pelealu Wowiling.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengucapkan selamat kepada seluruh GMIM Sobat Kristus Malalayang I Timur Manado atas selesai dan diresmikannya Pastori.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan karena atas perkenananNya dan tuntunanNya dapat melaksanakan pentahbisan peresmian pastori jemaat GMIM Sobat Kristus Malalayang I Timur Manado,” kata Olly.

Usai sambutan, Ketua BPMJ Pdt Deesje Pelealu Wowiling dan para pelayan khusus mendoakan kepemimpinan Gubernur Olly agar selalu dalam penyertaan Tuhan dan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulut.

Diketahui, Gubernur Olly juga memberikan bantuan dana sebesar Rp25 juta untuk GMIM Sobat Kristus dan sumbangan untuk lansia.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here