Peduli Covid-19, TP-PKK Sulut dan IKAPTK Sukseskan Gebrak Masker

0
133
Plt Ketua DPP IKAPTK Provinsi Sulut yang juga Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, Clay June Dondokambey bersama Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan saat menyerahkan masker

Manado, Sulutreview.com – Atensi dan kepedulian TP PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan, terhadap penanganan Covid-19 demikian besar.

Hal itu dibuktikan dengan mendukung penuh program Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang sebelumnya diluncurkan Ketua Umum TP PKK Ibu Tri Tito Karnavian di Lobi Kantor Gubernur, Jumat (14/8/2020).

Sampai sejauh ini, TP PKK Sulut telah menyalurkan masker kepada warga Manado yang disebar di sejumlah wilayah, yakni Sario, Puskesmas Teling Atas, Karang Ria dan Manado Town Square (Mantos).

Sebagai bentuk dukungan suksesnya Gebrak Masker di Sulut, TP PKK Sulut juga menggandeng Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK), yang beranggotakan alumni APDN, STPDN dan IPDN.

Hal itu diikuti dengan kembali menyalurkan ribuan masker untuk masyarakat, Senin (17/8/2020).

Tercatat ada 15.000 masker yang akan ataupun sudah dibagikan untuk masyarakat melalui IKAPTK. Dari bantuan tersebut, 10.000 masker berasal dari sumbangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ketua TP PKK Sulut.

Adapun bantuan 5.000 masker lainnya berasal dari DPP IKAPTK Provinsi Sulut.

TP PKK dan IKAPTK langsung bergerak cepat menyalurkan masker tersebut kepada masyarakat.

Diketahui, sebagian masker telah didistribusikan TP PKK-IKAPTK Sulut di sejumlah titik di Manado diantaranya di kawasan perbelanjaan Jumbo, Pasar Bahu dan Kelurahan Malalayang Satu Timur, Lingkungan I.

Program Gebrak Masker ini, merupakan tindak lanjut atas arahan Presiden Joko Widodo kepada PKK agar terlibat dalam penanganana Covid-19, utamanya memberikan edukasi akan pentingnya penggunaan masker kepada seluruh masyarakat. Mengingat salah satu bentuk penularan Covid-19 melalu droplet.

“Untuk itu, penggunaan masker dianggap sebagai salah satu cara yang efektif dalam mencegah penularannya. Oleh karenanya, PKK Gebrak Masker diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, terutama di area publik,” kata Rita Dondokambey.

Sementara itu, Plt Ketua DPP IKAPTK Provinsi Sulut yang juga Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, Clay June Dondokambey mengapresiasi dukungan seluruh pengurus dan anggota IKAPTK terhadap program Gebrak Masker.

“Terima kasih banyak atas dukungannya kendati disibukkan dengan Rangkaian Agenda HUT ke-75 Kemerdekaan RI namun tetap mengambil waktu untuk bersama – sama menyukseskan Gebrak Masker TP-PKK dan IKAPTK,” kata Clay Dondokambey.

Ia juga mengajak seluruh pengurus dan anggota IKAPTK untuk mendukung program lainnya dari TP PKK Sulut.

“Sebagaimana pesan Ibu Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara; Gebrak Masker ini akan berlanjut,” ujarnya sembari memberikan apresiasi kepada IKAPTK yang dapat menjadi mitra TP-PKK ke depan.

“Kemitraan TP-PKK dan IKAPTK nantinya bukan semata dalam kegiatan Gebrak Masker namum juga pada kegiatan lainnya. Demi ikut memberdayakan keluarga,” tandasnya.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here