TP-PKK Sulut Berdayakan Kaum Perempuan Minut

0
64
Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, Rita Dondokambey-Tamuntuan saat menyerahkan bantuan

Airmadidi, Sulutreview.com – Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, Rita Dondokambey-Tamuntuan menyerahkan bantuan sebagai realisasi atas “Program Peningkatan Peran Perempuan” untuk Kelompok PKK Desa di Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (12/8/2020).

Rita yang juga istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey ini, terpanggil untuk memberdayakan para perempuan, khususnya kelompok PKK Desa dengan memberikan bantuan berupa peralatan catering yang terdiri dari 9 panstove. Masing-masing untuk Desa Treman, Desa Wasian, Desa Pinili dan Kelurahan Airmadidi Bawah.

Saat menyerahkan bantuan di Mitra, Rita dalam sambutannya menyebut ada 50 desa di Sulut yang mendapatkan bantuan serupa.

“Tahun ini ada 50 desa yang dibagikan bantuan oleh Pak Gubernur, jadi bantuan ini sudah 3 tahun beturut- turut. Untuk tahun ini 50 desa yang diberikan Pak Gubernur kepada desa-desa yang ada di 15 kabupaten/kota,” kata Rita.

Rita juga meminta Kelompok PKK Desa dapat mengelola bantuan tersebut menjadi sumber penghasilan tambahan dengan menyewakan peralatan catering.

“Saya titip bantuan ini, yang dapat disewakan. Dan hasil yang didapat dikelola. Jangan hanya dijadikan aset desa atau aset PKK,” ujarnya.

Rita juga mengimbau seluruh kader PKK untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah pandemi Covid-19.

Ia mengajak seluruh kader PKK mendukung program pemerintah pusat agar TP PKK seluruh Indonesia membagikan masker door to door untuk masyarakat.

“Dan untuk sekarang saya titip juga masker untuk pengurus di ke-empat desa karena sekarang digalakkan oleh Bapak Presiden bahwa TP PKK di seluruh nasional ini akan membagikan masker door to door,” tandasnya.

Sesuai rencana tanggal 14 Rita bersama istri Mendagri akan mengadakan pembagian masker door to door.

Pembagian masker itu Instruksi Presiden lewat Mendagri dan disampaikan lewat Ibu Ketua Umum TP PKK, dengan demikian desa juga ada pembagian masker.

“Kemarin saya ikut rapat virtual, desa dibolehkan mengadakan masker dengan memakai dana desa itu Menteri Desa ijinkan itu yang penting sesuai aturan. Sekarang diwajibkan membuat masker,” ujarnya sambil menambahkab kader-kader PKK tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di air yang mengalir.

Diketahui, usai menyerahkan bantuan di Minut, Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos membagikan 1.000 masker di sekitar Taman Kesatuan Bangsa Manado .

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk sama-sama memakai masker, karena masker bukan cuma melindungi diri sendiri tapi melindungi orang lain.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here