Gabungan Forkopimda Dan TNI Polri Gelar Razia Adaptasi Kebiasaan Baru Di Bitung

0
343

Suasana Razia Adaptasi Kebiasaan Baru Di Bitung

Bitung, Sulutreview.com
Memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru di Era New Normal saat ini, diharapkan seluruh warga khususnya di Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut) tetap mematuhi akan Protocol Covid-19 dimanapun kita berada.

Menindak lanjuti akan hal tersebut, membuat pihak jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Bitung melibatkan TNI dan Polri dan pihak Pemkot, melalui Badan Kesbangpol dengan melakukan Razia Adaptasi Kebiasaan baru di sejumlah tempat-tempat hiburan dan tempat keramaian di Kota Bitung.

Terpantau pada pelaksanaan Razia ini, digelar pada Sabtu (18/07/2020) yang diawali Apel di Kantor Polsek Maesa yang juga dihadiri Kapolres AKBP Winardi Prabowo SIK serta Dandim 1310 Let Kol Inf Kusnandar Hidayat serta pihak Satpol PP, sejumlah anggota TNI dan Polisi yang terbagi dalam 2 kelompok berpencar dalam rangka mengsosialisasikan untuk tetap mengikuti protokoler Covid-19 diantaranya yaitu tempat usaha, wajib menyediakan tempat cuci tangan, pakai masker dan memeriksa akan suhu tubuh dengan menggunakan alat Thermo Gun.

Razia Tim Forkopimda Di Bitung

Kaban Kesbang Pol Kota Bitung Drs Oktafianus Tumundo kepada wartawan membenarkan bahwa memang pihaknya bersama Forkompinda dan jajaran TNI Polri telah melakukan Razia yang intinya menyampaikan kepada pelaku-pelaku usaha seperti rumah makan, Cafe dan tempat hiburan malam di Fase Adaptasi Kebiasaan Baru tetap mengikuti Protocol Covid-19.

“Apalagi kami telah menyebarkan check list Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru di tempat-tempat umum dan seluruh tempat usaha agar mematuhi dan menyediakan sesuai item-item yang tertulis dalam Check List yang disebar,” kata mantan Asisten 1 Pemkot Bitung.

Menurut Pocheng sapaan akrab Oktafianus bahwa dalam isi Check List tersebut, disebutkan yaitu pengelola dan pengunjung wajib pakai masker, “khusus pelayan, wajib gunakan masker dan pelindung tangan, rutin melakukan penyemprotan disinfektan, melakukan pengukuran suhu tubuh bagi staff pengelola dan pengunjung, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun dengan air mengalir, mengatur jarak kursi minimal 1 meter, kapasitas orang tidak melebihi 50 persen,” jelasnya.

Sejumlah gambar saat Razia dilakukan

Untuk itu dengan adanya Razia ini diharapkan kepada setiap pengelola tempat usaha dan pengunjung wajib mengikuti Protokol Covid-19 menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here