Maurits Mantiri: Saya Tidak Dilibatkan Pada Pembelian Lahan Stadion Duasudara

0
1187

Ir Maurits Mantiri MM

Bitung, Sulutreview.com
Kabar pembelian lahan Stadion Duasudara oleh Pemerintah Kota Bitung, yang terungkap pada rapat Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bitung dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bitung belum lama ini.

Kian menjadi trending topik menarik di Kota Bitung. Amat terlebih bagi kalangan warganet, di pekan ini yang banyak berciutan soal adanya dugaan-dugaan cerita dari historis akan lahan Stadion Duasudara, yang terletak di Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari ini.

Informasi ini kian memanas pasca anggota Tim Bangar Geraldi Mantiri angkat bicara soal pembayaran lahan Stadion Duasudara ini, dimana dirinya memprotes dan mempertanyakan akan pembayaranya oleh Pemkot Bitung sebab masih di Era Pandemi Covid-19 yang katanya Pemkot Bitung masih fokus pada penanganannya, kok ada anggaran keluar miliaran yang bukan pada porsi penanganan Covid-19.

Ciutan Geraldi Mantiri ini pun seakan membongkah api dalam sekam. Sebab tak berapa lama hal ini mencuat. Hal ini pun langsung ditanggapi oleh Ketua DPRD Aldo Ratungalo SH, yang menyatakan bahwa dirinya tidak mengetahui akan pembayaran lahan stadion tersebut. Bahkan tanpa tedeng aling-aling dirinya berani bersumpah bahwa dirinya sebagai Ketua Banggar tidak dilibatkan pada proses pembelian lahan tanah stadion duasudara ini.

Persoalan ini pun terus berentetan menggema akan masalah tersebut. Sampai-sampai Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri pun angkat bicara soal lahan stadion duasudara ini.

“Iya saya dalam hal ini sebagai Wakil Walikota Bitung tidak dilibatkan pada proses pembelian lahan stadion duasudara ini yang katanya telah dibeli oleh Pemkot Bitung tahun 2020 ini,” ujarnya kepada wartawan Sulutreview.com Sabtu (27/06/2020).

Menurutnya dirinya baru tahu ketika berita itu terangkat di beberapa media dan sudah ribut di media sosial. “Intinya saya mau katakan bahwa saya Maurits Mantiri tidak tahu menahu dan tidak terlibat dalam proses pembelian lahan stadion duasudara ini,” singkatnya disela-sela aksi olahraga pagi yang bertepatan di dalam stadion duasudara.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr Audy Pangemanan telah membenarkan bahwa lahan stadion sudah dibeli oleh Pemkot Bitung yang baru tahap awal sebesar 50 persen dengan kisaran 5 miliar lebih dari total 10 miliaran.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here