Aldo Ratungalo Berani Bersumpah Tidak Pernah Dilibatkan Soal Lahan Stadion Duasudara

0
407

Aldo Nova Ratungalo SH

Bitung, Sulutreview.com
Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bitung khususnya Ketua Aldo Nova Ratungalo bagaikan tersambar petir disiang bolong, pasca diketahuinya bahwa Pemerintah Kota Bitung melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bitung telah membayar lahan Stadion Duasudara dengan anggaran miliaran.

Hal ini terungkap pasca dilakukannya rapat antara Tim Banggar DPRD Bitung bersama TAPD Pemkot Bitung yang dipimpin oleh Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan dalam membahas anggaran Refocusing Realokasi Anggaran untuk penanganan Covid-19 Bitung.

Dimana usai Sekkot menjelaskan akan laporanya terkait realokasi anggaran yang terpakai saat ini, salah satu Tokoh Muda dari Partai Moncong Putih PDI Perjuangan Geraldi Mathias Mantiri SE menanyakan keseriusan dari Pemkot Bitung yang katanya begitu serius dan getol untuk penanganan Covid-19, toh kenapa sampai diketahuinya telah mengeluarkan anggaran miliaran dengan agenda diluar penanganan Covid-19 yaitu pembayaran Lahan Stadion Duasudara dengan total angaran 10 miliar lebih namun baru dibayarkan setengahnya yaitu sekira 5 miliar sekian.

Debat kusir pun terjadi yang membuat rapat semakin memanas dimana Geraldi menyesalkan akan tindakan Pemkot yang mengeluarkan anggaran miliaran di era masih Pandemi Covid-19 saat ini.

Usai rapat selesai digelar Ketua DPRD yang saat ini sedang ijin karena sementara menjalani tugas yang lain menyampaikan kepada kalangan wartawan bahwa perlu diketahui.

“Saya sebagai Ketua Banggar DPRD Bitung berani bersumpah tidak tahu menahu akan pembelian lahan Stadion Duasudara ini,” ujarnya.

Menurut Aldo bahwa selama ini, Banggar DPRD tidak pernah dilibatkan dalam pembelian akan lahan stadion ini.

Dirinya sangat menyayangkan di era Pandemi Covid saat ini, banyak anggaran terkuras untuk terkonsentrasi dalam penanganan Covid-19 di Bitung yang mencapai 81 miliar sekian.

“Saya juga heran bukan kepalang, katanya Pemkot saat ini masih fokus dalam penanganan Covid-19. Eh malah ada mengeluarkan dana miliaran yang bukan agenda penanganan Covid-19, ini kan aneh dan tidak masuk akal,” kata Aldo.

Untuk itu dirinya kembali menegaskan bahwa, “saya berani sumpah bahwa saya tidak pernah terlibat dalam pembelian lahan stadion ini,” pungkasnya.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here