Pihak Jalan Tol Bitung Membenarkan 5 Pekerjanya Telah Dibawa Ke Rumah Singgah

0
585

Tim gugus tugas saat berkoordinasi dengan 5 pekerja jalan tol sebelum dibawa ke rumah singgah sagerat. (Foto tim gugus tugas covid-19 Bitung)

Bitung, Sulutreview.com
Menyikapi akan adanya kabar bahwa ada 5 pekerja jalan Tol Manado-Bitung telah dibawa ke Rumah Singgah di wilayah Kelurahan Sagerat karena hasil Rapid Test 5 pekerjanya pada pemeriksaan Kesehatan Di RS Walanda Maramis Minut dengan hasil Reaktif.

Langsung dibenarkan oleh Bapak Indra selaku salah satu penanggung jawab jalan Tol di wilayah Bitung.

Indra menyampaikan bahwa benar bahwa ada 5 pekerjanya dari hasil pemeriksaan kesehatan di RS Walanda Maramis di wilayah Minut hasil Rapid Test ternyata Reaktif.

“Iya, mereka mau pulang kampung kemudian di periksa kesehatan di RS Walanda Maramis dan hasil Rapid Test ternyata Reaktif,” ujar Indra kepada wartawan Sulutreview.com Minggu (21/06/2020).

Ditanya apakah benar saat ini kelima pekerja Tol tersebut sudah dibawa tim Gugus Tugas Covid-19 Bitung? Dirinya membenarkan. “Iya tadi Tim Gugus Tugas sudah membawa ke rumah singgah agar lebih aman,” ujarnya.

Menurut Indra bahwa nantinya ketika dibawa ke rumah singgah. 5 pekerja jalan tol tersebut akan dilanjutkan dengan tahapan tes Swab. “Sesuai informasi demikian 5 pekerja Tol ini akam di swab. Namun untuk kapan pastinya dirinya belum tau,” kata Indra.

Ditambahkannya bahwa memang 5 pekerja ini akan pulang ke kampung. Akan tetapi aturan saat ini kan wajib ada rapid test sehingga mereka ikut Rapid di RS Walanda Maramis namun hasilnya Reaktif.

Sebelumnya tim gugus tugas Covid-19 Bitung mendapat informasi dari RS Walanda Maramis pada Minggu (21/06/2020) bahwa ada 5 warga yang tinggal di Bitung karyawan jalan tol hasil rapid test mereka reaktif. “Sehingga tim gugus langsung menuju lokasi tempat tinggal 5 karyawan tersebut di wilayah Kecamatan Matuari dan membawa mereka ke Rumah Singgah di Rusunawa di wilayah Kelurahan Sagerat,” pungkasnya.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here