Bagikan Seribu Sertifikat, Olly Ingatkan Warga Jangan Jual Tanah

0
104
Gubernur Olly saat menyerahkan sertifikat tanah di Kecamatan Tombariri

Minahasa, SULUTREVIEW – Masyarakat Minahasa yang ada di Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa diwarning untuk tidak menjual tanah yang telah ada sertifikat redistribusi.

Hal itu penting diingatkan agar masyarakat yang telah dibantu pemerintah, dapat memanfaatkan sertifikat untuk tujuan yang dapat mendongkrak perekonomian.

“Masyarakat jangan sampai setelah menerima seritifikat kemudian menjualnya.
Lebih baik diagunkan ke bank untuk kelangsungan bisnis. Atau dijadikan modal.
Karena ini tugas pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” ungkap Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey saat membagikan 1000 sertifikat redistribusi untuk empat desa di Kecamatan Tombariri, yakni Desa Poopoh, Desa Teling, Desa Kumu dan Desa Pinasungkulan di Kabupaten Minahasa, Jumat (19/6/2020).

“Kita harus dukung seluruh program pemerintah yang ada di saat ini, agar supaya perekonomian Sulut bisa berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Olly menjelaskan kepada warga bahwa objek sertifikat redis merupakan tanah negara yang diberikan kepada masyarakat.

“Penyerahan sertifikat ini bukan sertifikat yang biasa-biasa. Karena ini redis merupakan tanah negara yang diberikan gratis ke masyarakat. Jadi beda dengan sertifikat gratis, ini pemberian tanah negara sudah disertifikatkan untuk masyarakat, yang merupakan program pemerintah pusat. Dan di seluruh Indonesia baru di Sulut ada begini,” ujar Olly sambil menambahkan sebelumnya ada 2 daerah yang diberikan, yakni Mitra dan Minahasa.

Selain di Minahasa, Olly juga memastikan sertifikat redis akan dibagikan juga di daerah lainnya di Sulut.

“Nanti di Minut dan Bitung. Dengan demikian ada 4 daerah. Nanti berikut baru kabupaten-kabupaten lain jadi semua tanah-tanah negara yang sudah tidak dikelola kembali oleh pemegang HGU nya, pemerintah provinsi mempunyai kebijakan memberikan kepada instansi atau masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Olly.

Gubernur Olly membagikan sertifikat redis secara simbolis kepada warga didampingi Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen dan Bupati Minahasa Roy Roring.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here