UPDATE 15 Juni, Mitra Ketambahan 1 Pasien Positif Covid-19

0
383
Gloria Wuwungan

Mitra, SULUTREVIEW – Berdasarkan data terbaru malam ini, Satgas Covid-19 Minahasa Tenggara (Mitra), melaporkan bahwa Kabupaten Mitra ketambahan 1 kasus terkonfirmasi Positif Covid-19.

Adapun pasien tersebut dikatakan juru bicara satgas Covid-19 Mitra Gloria Wuwungan adalah laki-laki, 45 tahun, asal Kecamatan Ratatotok, yang saat ini dirawat di RSUP Ratatotok Buyat dengan diagnosa Pneumonia dan beberapa penyakit penyerta lain.

“Pasien tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah transmisi lokal, namun bekerja sebagai pedagang toko di wilayah Kecamatan Ratatotok. Saat ini sementara dilakukan tracing terhadap Kontak Erat untuk kemudian dilakukan penanganan selanjutnya,” ujar Gloria Wuwungan

Lebih lanjut dikatakannya, melihat hal ini pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati dan lebih serius lagi dalam melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan sekitar karena kemungkinan besar sudah ada virus Covid-19 di wilayah tempat tinggal kita ataupun di wilayah tempat kita beraktifitas.

“Ini penting agar tidak terjadi penularan yang lebih luas lagi, khususnya penularan yg bisa berasal dari Orang Tanpa Gejala (OTG), yang ada di lingkungan sekitar namun belum terdeteksi. Masyarakat juga dihimbau untuk tidak mudah percaya dengan berita hoaks yang beredar dimasyarakat karena hal itu justru dapat membahayakan banyak orang. Tetap jaga jarak aman, gunakan masker, dan lakukan upaya-upaya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Tuhan kiranya melindungi kita semua,” pungkas Gloria Wuwungan. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here