LAGI, Pasien Sembuh Covid-19 di Mitra Bertambah

0
1372
Gloria Wuwungan

Mitra, SULUTREVIEW – Berdasarkan data terbaru malam ini, dilaporkan oleh satgas Covid-19, bahwa salah satu pasien yang sebelumnya terkonfirmasi Positif Covid-19 yaitu pasien 193 (Laki-laki, 44 Tahun, asal Kecamatan Tombatu Timur) telah dinyatakan Sembuh berdasarkan pemeriksaan Swab dengan hasil Negatif selama 2 kali berturut-turut dan telah diijinkan pulang dari Rumah Sakit.

Dikatakan Juru bicara Satgas Covid-19 Mitra Gloria Wuwungan, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mitra sebanyak 7 orang dengan rincian, sembuh 2 orang, dalam perawatan 3 orang, dan meninggal dunia 2 orang.

“Meskipun demikian, kami tetap menghimbau seluruh masyarakat untuk lebih taat lagi dalam melakukan upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19 seperti menjaga jarak aman dan berperilaku hidup bersih dan sehat karena tidak menutup kemungkinan bahwa sudah ada virus Covid-19 di wilayah tempat tinggal kita ataupun di wilayah tempat kita beraktifitas,” ungkap Wuwungan

Ditegaskan kembali oleh Wuwungan, bahwa ini perlu mendapat perhatian lebih lagi oleh seluruh elemen masyarakat agar tidak terjadi penularan yang lebih luas lagi, khususnya penularan yg bisa berasal dari Orang Tanpa Gejala (OTG) yang ada di lingkungan sekitar namun belum terdeteksi.

“Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, karena jika masyarakat tidak taat terhadap protokol kesehatan yang ada maka itu dapat menjadi tanda bahaya bagi kita semua. Masyarakat juga diimbau untuk tidak mudah percaya dengan berita hoaks yang beredar di masyarakat karena hal itu justru dapat membahayakan banyak orang,” pungkas Gloria Wuwungan. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here