Rumah Singgah Paleloan Tondano Siap Tampung ODP

0
213

Tondano, SULUTREVIEW – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur (wagub) Steven Kandouw dan Bupati Minahasa Royke Roring turun langsung memantau kesiapan rumah singgah di Tondano, Kamis (11/06/2020).

Rumah singgah yang memanfaatkan basecamp milik pribadi Wagub Steven Kandouw itu terletak di Desa Paleloan, Tondano itu, dijadikan sebagai rumah singgah untuk menampung Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Gubernur pada kunjungannya mengatakan perlu memastikan bahwa rumah singgah yang dipakai untuk menampung ODP benar-benar sudah siap.

“Kedatangan saya ke Tondano ini untuk memastikan kesiapan rumah singgah untuk para ODP. Rumah singgah ini milik wagub jadi saya secara pribadi, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Steven Kandouw yang memang dengan besar hati telah memberikan fasilitas ini untuk membantu Pemkab Minahasa dalam penanganan Covid-19,” sebut Olly.

Rumah singgah tersebut, sambung Olly, setelah dilihat langsung persiapannya sudah sangat layak untuk dipakai dalam menampung ODP.

“Rumah singgah yang adalah base camp pribadi milik Pak Wagub, sangat layak dipakai. Bahkan menurut hemat saya, sangat lengkap. Ada kamar tempat tidur nyaman, dan sangat terlindungi. Yang pasti, sangat maksimal pelayanan dan kerelaan Pak Wagub dalam meminjamkan base camp sebagai rumah singgah. Kita sangat mengapresiasi,” katanya.

Bupati Minahasa Royke Roring yang turut mendampingi gubernur dan wagub menyatakan apresiasi dan ungkapan terima kasih.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan masyarakat Kabupaten Minahasa menyampaikan terima kasih kepada Pak Wagub yang sudah rela menyediakan fasilitas pribadi untuk dimanfaatkan dalam penanganan Covid-19,” tandasnya.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here