Koloay Sukses Perjuangkan Tambahan Kuota BLT di Ongkaw 3

0
433

Amurang, SULUTREVIEW – Perjuangan anggota DPRD Minsel Jaclyn Koloay didampingi anggota Pansus LKPJ untuk penambahan kuota Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sempat viral lantaran mendamprat Kumtua Desa Ongkaw 3 akhirnya berbuah hasil.

Bupati Minsel Tetty Paruntu yang merespon dengan mengunjungi langsung ke Ongkaw 3. Bahkan meluluskan penambahan kuota untuk mengakomodir warga terdampak.

Respon dari bupati mendapat apresiasi dari Koloay. Menurutnya dia bersukur masyarakat akhirnya mendapatkan hak berupa BLT. Dia mengharapkan pemerintah desa segera melaksanakan penambahan sesuai arahan bupati. Sebab menurutnya banyak warga yang terdampak sehingga kesulitan ekonomi dan perlu dibantu pemerintah. Apalagi dengan terus meningkatnya jumlah warga terkena Covid-19.

“Saya bersukur akhirnya apa yang diperjuangkan dan harapan masyarakat dapat terpenuhi. Karena menyangkut dampak dari Pendemi Covid-19, hampir semua kena. Kepada ibu bupati juga saya ucapkan terimakasih sudah memberikan respon. Kitanya ini juga menjadi pembelajaran bagi desa-desa lain yang masih menganggarkan BLT di bawah standar,” tutur Koloay yang juga ketua DPD Perindo Minsel.

Lanjut dikatakatannya untuk Dandes lebih baik memprioritaskan pada bantuan ke masyarakat. Jangan memfokuskan pada proyek fisik, karena nyawa masyarakat lebih berharga dibandingkan proyek-proyek yang masih dapat ditunda.

“Saya usulkan prioritaskan saja Dandes untuk membantu langsung ke masyarakat. Proyek fisik kan dapat menunggu, toh tiap tahun desa mendapatkan Dandes dari pemerintah pusat. Pemerintah desa harus lebih memiliki empati pada masyarakat apalagi dimasa sulit seperti sekarang,” tegasnya.

Saat ini dilaporkan masih banyak desa yang menganggarkan BLT lebih kecil dari seharusnya. Bahkan didapati seperti Desa Tangkuney yang hanya membagikan bagi 27 Kepala Keluarga (KK).(noh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here