Semangati Petani, Olly Jual Kopra Langsung ke Pabrik Wilmar Bitung

0
255
Gubernur Olly Dondokambey membawa langsung produk kopra ke Wilmar Bitung

Bitung, SULUTREVIEW – Petani kelapa di Sulawesi Utara (Sulut) didorong untuk menjual produk kopra langsung ke Wilmar, tepatnya ke PT Multi Nabati Sulawesi.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, mengatakan agar petani kelapa di Sulut tidak takut atau bahkan khawatir dengan nilai jual yang rendah. Sebab harga pembelian di Wilmar saat ini terbilang bagus dengan besaran Rp7.150 per kilogram.

“Pagi hari ini saya langsung dari tempat fufu membawa kopra ke pabrik untuk dijual. Tujuannya supaya bisa melihat secara langsung standar mutu kopra itu sendiri. Sekaligus konsultasi dengan pabrik bagaimana petani dapat meningkatkan hasil mutu kopra, sehingga harganya juga bisa maksimal dan masyarakat mendapatkan manfaat yang lebih baik,” kata Olly Senin (8/6/2020).

Olly memastikan ketika standar atau mutu kopra yang dihasilkan baik, pasti akan dibeli oleh Wilmar.

“Petani Sulut jangan takut dengan produk kopra yang dihasilkan. Wilmar pasti akan membelinya. Tetapi yang penting mutunya terjaga terus. Bahkan perlu diketahui oleh petani akan standar dari kadar air. Hal ini perlu diperhatikan. Karena manfaatnya akan dirasakan petani,” tukasnya.

Menariknya, Olly yang menjual kopra ke Wilmar Bitung itu membawa sendiri mobil dump truk berwarna merah yang sarat dengan muatan.

Olly yang berangkat dari kediamannya di Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara tersebut, didampingi isteri Ir Rita Maya Tamuntuan

Di tengah perjalanan, tepatnya di Wangurer, Bitung, Olly berhenti sejenak untuk mengurus surat jalan sebelum menyopir truk hingga pabrik.

Di sisi lain, Olly juga mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Sulut.

“Masyarakat jangan berhenti melakukan aktivitas perekonomian. Namun syarat yang diminta pemerintah untuk melakukan standar Covid-19, harus dipatuhi. Contohnya, seperti hari ini pabrik ini bisa berjalan dengan baik, dengan menggunakan standar Covid-19 sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah. Sehingga pabrik ini tidak diam dan saya juga mengharapkan masyarakat juga begitu,” ujar Olly.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here