Mantiri: Ada Baiknya Panyaluran Bansos Lansia Langsung Kerumah

0
261

Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM saat melakukan pemantauan penyaluran Bansos untuk Lansia

Bitung, Sulutreview.com
Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) untuk para warga Lanjut Usia (Lansia) telah terus dilakukan di seluruh Kecamatan di Kota Bitung saat ini.

Hal ini pun langsung ditanggapi positif oleh Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM dengan turun langsung untuk memantau akan penyaluran Bansos khusus untuk Lansia di Kota Bitung.

Buktinya di kelurahan Wangurer Timur Kecamatan Madidir Wawali Mantiri memantau langsung penyaluran Bansos Tunai ini di Kelurahan Wangurer Timur Kecamatan Madidir, Selasa (02/06/2020).

Menariknya, dalam pemantauan Mantiri tersebut dirinya mengharapkan penyaluran Bansos tunai khusus lansia harusnya pola penyalurannya harus dirubah. “Ya pemantauan saya karena penerima ini para lansia, ada baiknya mereka menerimanya langsung dirumah mereka masing-masing saja. Kasian mereka sudah tua kemudian harus menuju ke kantor kelurahan lebih baik kan mereka dirumah saja nanti tim dari kelurahan yang membawa dana bansos tersebut,” ujar Mantiri.

Manurutnya, sistem penyaluran Bansos yang sementara dilakukan di sejumlah kelurahan masih kurang memperhatikan kondisi usia para Lansia sehingga perlu dirubah.

Hal itu disampaikan Wawali usai memantau penyaluran Bansos tunai bagi Lansia di Kelurahan Wangurer Timur Kecamatan Madidir, Selasa (02/06/2020).

“Saya mengusulkan agar pihak kelurahan yang door to door menyerahkan Bansos tunai kepada para Lansia, tidak seperti sekarang ini yang mengumpulkan para Lansia di Kantor Kelurahan,” kata Maurits.

Komda Lansia Kota Bitung ini menyatakan, dengan sistem door to door menyerahkan bantuan ke penerima adalah salah satu implementasi pelayanan prima kepada masyarakat.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here