Elly Sangian: Urus Dokumen Kependudukan Wajib Dites Suhu Tubuh

0
236
Kadisdukcapil Mitra Elly Sangian saat melakukan pengecekan suhu tubuh baru-baru ini

Mitra, SULUTREVIEW – Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19), warga yang hendak mengurus dokumen administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Minahasa Tenggara (Mitra), diwajibkan terlebih dulu menjalani pengukuran suhu tubuh.

Dikatakan Kadisdukcapil Mitra Elly Sangian, bagi masyarakat yang hendak mengurus dokumen kependudukan dan catatan sipil, sebelum mengurus berkas atau menjemput dokumen yang telah sebelumnya di daftarkan lewat Short Messaging Services (SMS) dan What’s App (WA), ketika hendak memasuki ruangan, harus terlebih dahulu dites memakai alat pendeteksi suhu tubuh.

“Kami tetap berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal. Namun untuk mencegah penularan Covid-19, kali ini dari sisi pelayanan, petugas kami sudah dilengkapi dengan APD. Dan bagi masyarakat diwajibkan untuk diukur suhu tubuhnya, memakai masker, serta jaga jarak,” ungkap Sangian, Selasa (2/6/2020).

Sangian melanjutkan, petugasnya selalu melakukan kontak langsung dengan masyarakat. Untuk itu, ia berharap kebersihan tetap dijaga, dengan cara sering mencuci tangan ataupun memakai hand sanitizer, dan selama bertugas untuk memakai Masker.

“Petugas harus selalu memperhatikan soal kebersihan dengan cara rajin mencuci tangan atau memakai hand sanitizer karena sering terjadi kontak langsung dengan masyarakat,” harapnya.

Selain disiapkan hand sanitizer, dikatakan Sangian, di depan kantor Disdukcapil Mitra juga sudah disiapkan tempat cuci tangan

“Untuk melindungi masyarakat, telah kami sediakan juga tempat cuci tagan. Jadi kepada warga mengunjungi kantornya untuk mencuci tangannya terlebih dahulu sebelum dan sesudah selesai mengurus keperluannya,” pungkas Elly Sangian. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here