Gugus Tugas Covid-19, Terima Informasi 2 Karyawan PT Elnusa Petrofin Bitung Positif Hasil Rapid Test

0
10167

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bitung, membenarkan 2 karyawan PT Elnusa Petrofin Positif pada hasil Rapid Test

Bitung, Sulutreview.com
Pihak Gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung Jumat (24/04/2020) kemarin menerima kabar bahwa ada 2 karyawan PT Elnusa Petrofin Kota Bitung didapati dalam hasil Rapid Test adalah positif.

Kabar ini terungkap pada Kamis (23/04/2020) dimana pihak internal anak perusahaan PT Pertamina yang berkantor di dalam PT Pertamina Bahan Bakar Minyak (BBM) Bitung ini telah melakukan kegiatan pemeriksaan Rapid Test dalam pencegahan pandemi Covid-19.

Kantor PT Elnusa Petrofin Bitung

Dimana saat dilakukan pemeriksaan Rapid Test oleh PT Elnusa Petrofin Bitung ini kepada karyawan sopir Tanki BBM ini didapati ada 2 karyawan dalam hasil test Rapid ternyata positif. Hal ini kemudian dilaporkan kepada Gugus Tugas Covid-19 Bitung.

Juru Bicara Covid-19 Bitung dr Jeaneste Watuna didampingi Ketua Jubir Franky Ladi SSTP dan Ruddi Wongkar membenarkan akan adanya kabar 2 karyawan PT Elnusa Petrofin Bitung positif pada hasil Rapid Test. “Ya kami sudah menerima laporan ini. Dan saat ini hasil rapid-nya kami akan periksa lagi di laboratorium,” kata dr Jeaneste Watuna.

Menurutnya memang dengan adanya 2 karyawan PT Elnusa Petrofin positif pada Rapid Test bukan berarti sudah resmi positif terjangkit Virus Corona sebab ini statusnya masih OTG (Orang Tanpa Gejala). “Meskipun demikian kami sudah menyampaikan agar kedua karyawan yang positif pada Rapid Test ini agar isolasi secara mandiri,” pungkasnya.

Usai menemui Tim Gugus Tugas Covid-19 Bitung. wartawan Sulutreview.com pun langsung bergegas menuju kantor PT Elnusa Petrofin di dalam kantor Terminal BBM Bitung.

Saat memasuki area Terminal BBM, wartawan sulutreview.com bersama wartawan TV Nasional lainya dicegat petugas Satpam dan menyarankan agar cuci tangan terlebih dahulu kemudian kami diperiksa suhu tubuh namun dalam pemeriksaan bisa terlewati dengan lancar.

Satpam pun langsung menunjuk kantor PT Elnusa dan kami pun langsung mempercepat langkah untuk menuju kantor PT Elnusa ini.

Sesampainya di kantor PT Elnusa Petrofin tiba-tiba keluar seorang Pria yang diketahui karyawan PT Elnusa dan kami pun menanyakan soal 2 karyawan-nya yang positif pada pemeriksaan Rapid Test. “Iya benar. Tapi kami sudah melaporkan kepada Gugus Tugas Covid Kota Bitung,” singkat salah satu karyawan PT Elnusa yang diketahui bernama Swingly sambil berlalu yang dengan entengnya tidak memakai masker.

Tak hanya sampai disitu saja, melihat salah satu karyawan berlalu, kamipun langsung masuk kedalam kantor namun ada karyawan didalam namun enggan memberikan statement.

Akhirnya kami pun menemui Kepala Terminal BBM yang awalnya kami ragu 100 persen bisa ketemu Kepala Terminal BBM Bitung Jhonny Silalahi. Namun akhirnya sang kuasa memberikan jalan dan akhirnya Kepala Depot Bitung ini datang dan bisa menerima kami dengan baik dan sangat welcome.

Saat duduk dengan orang nomor satu di terminal BBM Bitung ini menanyakan maksud kami datang di kantornya.

Akhirnya para awak media secara bergantian menyampaikam maksud dan tujuan. Salah satunya untuk mengkonfirmasi adanya kabar 2 karyawan PT Elnusa yang positif saat hasil Rapid Test.

Sehingga kesimpulanya Silalahi akan menyampaikan akan hal ini kepada Kepala PT Elnusa Petrofin. “Ya segala pertanyaan bapak-bapak wartawan akan saya sampaikan kepada Pak Basuki kepala PT Elnusa,” singkat Silalahi sembari menyampaikan dengan adanya kabar ini SOP pemeriksaan penanganan Covid-19 di Area Terminal BBM Bitung akan ditingkatkan.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here