Social Distancing, Wali Kota Ajak Warga Giat Ba Kobong

0
48
Wali kota tekun menanam di polybag

Manado, SULUTREVIEW

Meski didera pandemi Covid-19, namun Wali kota Manado, Dr. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, tetap semangat dalam menjalani tugas dan pengabdian sebagai kepala pemerintahan di Kota Manado yang merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam masa pandemi wabah Covid-19, masyarakat diberikan lebih banyak waktu bekerja dari rumah sebagai penerapan social distancing dan physical distancing. Kesemuanya itu, guna memutus mata rantai penyebaran virus. Di mana selesai melaksanakan tugas dan membaca dokumen sehubungan pelayanan dan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan di Kota Manado, Rabu (23/04/2020).

Ketua Dewan Pengawas Apeksi ini, melanjutkan kegiatan bercocok tanam dengan memanfaatkan pekarangan rumah, menanam rempah-rempah dan sayuran yang memberikan manfaat yang sangat besar bagi menunjang kebutuhan gizi keluarga disamping sekaligus untuk keindahan lingkungan kita tempat tinggal kita agar asri dan sehat serta indah.

“Selesai baca dokumen, lanjut tanam rica, tomat dan poki-poki, karena ini menjadi tugas saya untuk menanam, menyiram dan merawat. Melalui doa kiranya Tuhan memberkati pertumbuhannya,” katanya.

Wali kota juga terus memberikan semangat agar tidak hilang semangat dan pengharapan, ketika menghadapi keadaan yang kurang baik, saat ini.

“Ayo kawan-kawan, giatkan program bakobong. Carilah media tanam di polybag dan dipekarangan sendiri. Itu tidak sulit,” ujarnya sambil menambahkan di era Covid-19 kesempatan untuk merawat rumah.

“Mari torang pastikan bahwa halaman dan rumah  kita, jauh lebih hijau dan lebih indah dari pekarangan orang lain. Mari torang bergabung dalam family farming Manado, ” ajak wali kota.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here