Jalani Hidup Sehat Ala Gubernur Olly

0
152
Gubernur Olly awali aktivitas pagi dengan jalan di persawahan

Manado, SULUTREVIEW

Jalani pola hidup sehat, adalah bagian yang sangat penting untuk dilakukan di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Hal itulah yang dijalani Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey.

Sebelum menjalani aktivitasnya, Olly melakukan olahraga di pagi. Yakni olahraga ringan seperti jalan kaki santai.

Olahraga ringan ini bisa membuat aliran darah pada tubuh lebih lancar. Jalan kaki di pagi hari akan melemaskan otot yang kaku dan masih lambat usai tidur dan tak bergerak

Gaya hidup sehat ala Gubernur Olly ini, cukup sederhana. Karena hanya berjalan kaki menyusuri persawahan di kediamannya di Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara.

“Selamat pagi semua, mari torang hidup sehat, ora et labora,” katanya dalam status di akun facebook orang nomor satu di Sulut, Jumat (27/3/2020).

Bukan kali ini saja, Olly mengajak warganya menjaga pola hidup sehat. Sebelumnya, Olly juga selalu mengajak masyarakat menjaga lingkungan dan pola hidup yang sehat sekaligus mencegah penyebaran penyakit termasuk virus corona atau covid-19.

Ia juga meminta masyarakat di Sulut untuk tidak panik dengan tetap mengikuti arahan pemerintah menerapkan physical distancing.

Memang murah meriah dan sangat bermanfaat, itulah jalan kaki pagi. Tak butuh banyak alat sehingga terbilang sebagai olahraga yang simpel dan praktis.

Hasil yang diperoleh dari jalan kaki pagi secara rutin juga banyak sekali lho. Tulang kita akan jadi lebih sehat dan kuat kala rajin berjalan kaki pagi hari.

Selain itu, jalan kaki dengan rutin bisa bikin sistem kekebalan tubuh meningkat. Saat hal ini terjadi maka penyakit berbahaya juga tak akan dekat dekat. Paling tidak berjalan kali akan menyehatkan jantung, mencegah diabetes dan kanker hingga menghilangkan rasa sakit.

Kekebalan tubuh yang tinggi bisa bikin umur jadi lebih panjang karena penyakit sulit mendekat, dari itu mulai saat ini, yuk rajin jalan kaki pagi seperti Gubernur Olly.(ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here