Bergerak Cepat, Satgas COVID-19 di Mitra Mulai Action

0
202
Tim satgas COVID-19 saat melakukan pemeriksaan suhu tubuh

Mitra, SULUTREVIEW – Bergerak cepat, Satuan tugas (satgas) pencegahan COVID-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mulai action.

Dikatakan Ketua Satgas COVID-19 Mitra Janny Rolos, hal ini adalah bentuk langkah antisipasi dan pencegahan dari meluasnya Virus Corona.

“Wujud langkah cepat dari Bupati James Sumendap, dan Wakil Bupati Jocke Legi, maka kami sudah mulai melakukan penyemprotan desinfektan bekerja sama dengan dinas kesehatan, BNPB, dan Satpolpp. Kami juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi para Aparatur Sipil Negara, yang ada di Mitra,” ujarnya Rabu, (18/3/2020).

Terpantau, beberapa petugas melakukan penyemprotan dibeberapa titik yang ada di Pemkab Mitra, dimulai di titik dan ruang-ruang yang selalu ramai dari kunjungan tamu, baik dari daerah, maupun luar daerah.

“Penyemprotan akan kami lakukan di lokasi-lokasi yang selalu ramai seperti keuangan, Plaza, Capil, dan tempat pelayanan publik lainnya,” jelas Rolos

Ia menambahkan, untuk saat ini penyemprotan dilakukan di perkantoran. Selanjutnya di tempat-tempat umum lainnya secara berkala.

“Kami berharap, masyarakat juga dapat berperan aktif barsama Pemerintah Kabupaten dalam upaya melawan dan mencegah masuknya COVID-19 di Mitra,” tandas Jani Rolos, didampingi Kepala dinas Kesehatan, Helny Ratuliu, Kasat Pol-PP Mitra Jhony Kolinug, Kaban BPBD Welly Mononimbar. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here