Judo Sulut Optimistis Lahirkan Atlet Berprestasi

0
156

Manado, Sulutreview.com

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sulawesi Utara kini mempunyai pemimpin baru.

Hal itu terealisasi setelah melalui Musyawarah Provinsi (Musprov).

Ariel Sigarlaki terpilih secara aklamasi menggantikan Jeffry Pontoh pada Musprov periode baru 2020-2025 yang digelar di Diva Ballroom Lantai 3, Sabtu (7/3) sore.

Ariel dipilih para komunitas judo setelah PJSI Sulut sempat vakum.

Dalam Musprov Pengprov PJSI Sulut banyak yang hadir, diantaranya para atlet dan wasit internasional asal Sulut, Shensei Karel Butarbutar.

Ketua Harian KONI Sulut, Kolonel Inf Theo Kawatu  SIP memberikan apresiasi dengan terpilihnya pimpinan baru di tubuh PJSI Sulut.

”Mudah-mudahan cabor Judo berkembang lagi di Sulawesi Utara dan berjalan lebih baik kedepan,” kata Theo Kawatu.

Sementara Ketua Pengprov PJSI Sulut masa bakti 2020-2025, Ariel Sigarlaki menyambut baik kepercayaan para komunitas Judo yang mempercayai dirinya sebagai ketua baru.

Ia mengharapkan bisa menjalankan amanat terutama menciptakan atlet baru dengan pembinaan yang terstruktur.

“Tentunya awalnya saya punya program jangka pendek terlebih dahulu. Benahi kepengurusan cabang kabupaten kota di Sulawesi Utara,” kata dia.

Ariel punya peran yang besar untuk memajukan Judo. Setiap daerah diharapkan memiliki Pengcab agar bisa menyiapkan atletnya untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan.

Selain itu, harapan prestasi terngiang di benaknya demi mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional. Artinya,  satu tantangan PJSI Sulut untuk menciptakan atlet baru.

“Ada tekad ciptakan atlet. Sulut banyak dojo yang aktif. Kita saling koordinasi dalam menciptakan atlet berprestasi,” ujarnya.

Selain dihadiri Ketua Harian KONI Sulut, Kolonel Inf Theo Kawatu  S.IP beserta jajaran, dalam Musprov juga dihadiri Prof Regi Lefrand (sesepuh dan senior PJSI Sulut), Sensei Lusi Lenfrand, Sensei Karel Butarbutar, mewakili komunitas Judo, Sensei Viktor, Sensei Adri, Sensei Thomas, Sensei Jeffry dan Sensei Sirait.
Ada juga perwakilan Dispora Sulut serta Ketua E-Sport Sulut,  Christian Yokung.

“Semua yang sudah hadir maupun yang tidak sempat hadir disebabkan tugas pekerjaan (Sensei Meity, Sensei Royke, Sensei Sumual dll yang telah memberi dukungan juga kepercayaan untuk memajukan PJSI Sulut kedepan, sehingga PJSI Sulut bisa kembali berkontribusi aktif dalam mendulang prestasi guna mengharumkan nama Sulawesi Utara,” (rdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here