Kondisi Kesehatan Warga Bitung yang Diisolasi di RSUP Kandou Berangsur Membaik

0
235
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Jeaneste Watuna

Bitung, Sulutreview.com

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Jeaneste Watuna mengimbau seluruh warga Bitung agar tidak panik, apalagi takut dengan adanya temuan satu warga yang telah diisolasi di RSUP Prof RD Kandou Manado, karena diduga terinfeksi virus Corona.

Menurut Watuna bahwa status satu warga Bitung yang diisolasi di RSUP Prof Kandou statusnya masih didalami penyakitnya. “Sebab sampai saat ini tim dokter masih menunggu hasil uji laboratorium yang belum juga diterima hasilnya,” kata Watuna kepada wartawan Sulutreview.com Kamis (05/03/2020)

Apalagi berdasarkan kabar terakhir, oleh keluarganya bahwa pasien tersebut sudah mulai membaik. “Ya kabar yang kami terima pasien tersebut sudah membaik,” ujarnya.

“Sekali lagi saya minta warga Bitung jangan dulu kuatir akan adanya kabar dugaan jenis penyakit virus Korona sudah ada di Bitung, akan tetapi ini baru dugaan saja karena satu warga ini dari Luar Negeri (LN) sehingga mengantisipasi adanya penyakit-penyakit menular yang kian santer saat ini, maka warga tersebut diisolasi,” sebutnya.

“Belum bisa dikatakan pasien ini penyakit seperti diduga korona, sebab tim dokter di RS Prof Kandou sampai saat ini masih terus melakukan pengawasan intensif,” ujarnya sembari berulang-ulang Kadis menyampaikan agar masyarakat Bitung tetap tenang.

“Jalani aktivitas seperti biasa dan melakukan pola hidup sehat dan makan makanan 4 sehat 5 sempurna serta istirahat yang cukup,” tutupnya.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here