Helny Ratuliu: Orang Sehat Tidak Perlu Pakai Masker

0
279
Helny Ratuliu

Mitra, SULUTREVIEW – Masuknya virus Corona ke Indonesia, membuat sebagian besar masyarakat panik. Berbagai cara pun dilakukan untuk mencegah serangan penyakit COVID-19, mulai dari penggunaan hand sanitizer hingga masker.

Yang menjadi pertanyaan masyarakat, seberapa ampuh penggunaan masker, bisa mencegah penularan virus yang datang dari Wuhan China ini.

Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara Helny Ratuliu saat ditemui media ini menuturkan, penggunaan masker hanya berlaku untuk orang yang sakit.

“penggunaan masker hanya direkomendasikan untuk orang sakit. Orang sehat tidak perlu menggunakan masker. Yang perlu menggunakan masker adalah orang sakit. Karena orang yang sakit, rentan menularkan penyakitnya jika tidak memakai masker,” ujar Helny di ruang kerjanya, Kamis (5/3/2020).

Ia pun mengingatkan, agar orang sehat tidak melakukan kontak dengan yang sakit. Sedangkan orang yang sakit dihimbau untuk membatasi ruang geraknya dalam beraktivitas.

“Jika dalam kondisi sehat, hanya perlu memakai masker jika sedang merawat orang yang diduga terinfeksi COVID-19,” pungkasnya. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here