Wagub Gulirkan Hibah Rp500 Juta untuk Sinode Germita

0
682
Wagub Kandouw menyerahkan hibah sebesar Rp500 Juta untuk Sinode Germita

Talaud, Sulutreview.com

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menunjukkan atensi yang demikian besar terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Talaud.

Nyatanya, untuk menjawab kerinduan warga di wilayah kepulauan tersebut Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw melakukan kunjungan kerja (kunker) pada Rabu (4/3/2020).

Momen istimewa tersebut dirangkaikan dengan Sidang Tahunan dan Konsultasi BIPRA Sinode Am Gereja-Gereja (SAG) se-Sulut dan Sulteng yang digelar di Sinode Germita Jemaat Bukit Sinai Melonguane Barat, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw menyerahkan hibah yang nilainya mencapai Rp500 juta.

Wagub berharap dana hibah tersebut dimanfaatkan untuk kemajuan pelayanan Sinode Germita.

Lebih jauh, Kandouw menyebutkan sidang tahunan merupakan perwujudan dari bangsa yang besar. “Sekalipun kita dikatakan sebagai negara muslim terbesar di dunia tetapi hari ini Sidang Sinode AM gereja-gereja Suluteng dapat dilaksanakan dan berlangsung aman,” kata Kandouw.

Masih kata Kandouw, dengan kehadiran Forkopimda dan rombongan menandakan bahwa negara hadir di Talaud.

“Mari torang jaga ini NKRI. Selamat, semoga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, atas nama Gubernur, kegiatan ini secara resmi dibuka,” tandas Kandouw.

Usai menyampaikan sambutan, Wagub Kandouw juga menyerahkan hibah kepada Sinode AM.

Pembukaan yang diawali dengan ibadah dipimpin oleh Pdt Gomar Gulton ini nampak hadir jajaran Forkopimda diantaranya, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Santos Matondang, Danlantamal Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Danlanudsri Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut, para pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Talaud.

Pada kesempatan itu, Bupati Talaud menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov Sulut yang telah memberikan perhatian. Bahkan menyerahkan bantuan untuk Sinode Germita. “Terima kasih kepada Pemprov Sulut. Terima kasih kepada Pak Wagub yang sudah datang melaksanakan kunker di Talaud,” tandasnya.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here