Lakukan Kunker ke Talaud, Wagub Kandouw Disambut Bupati E2L

0
384
Setiba di bandara Melonguane, Wagub Steven Kandouw disambut oleh Bupati E2L

Talaud, Sulutreview.com

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E.  Kandouw melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Talaud, Rabu (4/3/2020).

Pada kesempatan itu, Kandouw dan rombongan disambut oleh Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L).

Kedatangan Wagub Kandouw itu secara khusus untuk bertatap muka dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL). Sekaligus juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 226 THL di jajaran Dinas Pendidikan Sulut.

Kandouw mengingatkan para THL agar bekerja dengan baik dan penuh integritas.

“Kerja yang baik tunjukkan loyalitas, disiplin kerja dan etos kerja. Ingat, pak gubernur telah memberikan reward pada kalian semua. Saat ini gaji Rp. 3.300.000 maka tunjukkan prestasi karena pasti ada punishment jika tidak loyal, kinerja tidak baik. Pak gubernur selalu ingat kalian semua,” kata Kandouw.

Di samping itu, Kandouw juga mengingatkan jajaran Dikda Sulut untuk untuk berhati-hati dalam pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Menurut pemeriksaan BPK, pengelolaan dana BOS masih ada catatan maka harus terus diperbaiki. Jangan salah kelola karena akan berimplikasi hukum. Jadi jangan main-main,” tegas Kandouw.

Lanjut Kandouw, tugas guru sangat mulia dan lewat guru juga tingkat kemiskinan dapat teratasi.

Tambah dia, Pemprov Sulut berkomitmen membangun sektor pendidikan Sulut. Terbukti, road map Gubernur Sulut sejak 2016 adalah bidang pendidikan dan hingga 2019 anggaran pendidikan di Sulut naik.

Kunker di Talaud turut dihadiri jajaran Forkopimda, para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab Talaud.

Pada kesempatan yang sama E2L menyampaikan apresiasi, karena Pemprov Sulut, dalam hal ini Wagub Kandouw dapat meluangkan waktu untuk datang.

“Ini menjadi moment silahturahmi. Pemerintah dan masyarakat Talaud menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemprov Sulut,” kata E2L.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here