Walikota Lomban Ajak Masyarakat Kawal Pergeseran Jalan Tol Di Aer Ujang

0
375
Walikota Max Lomban kanan bersama Ketua Adat Danowudu Neltje Tengker dan Menteri PUPR Saat berada di Aer Ujang.

Bitung, Sulutreview.com

Walikota Bitung Max J Lomban MS.i berterimah kasih, atas kunjungan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Bapak Basuki Hadimuljono yang telah menjawab aspirasi masyarakat Bitung untuk dapat menyelamatkan Aer Ujang Danowudu yang merupakan sumber air bagi masyarakat Bitung yang sudah dijaga berpuluh-puluhan tahun ini.

Dimana dengan adanya pernyataan Pak Menteri yang menyampaikan akan menyelamatkan lokasi Aer Ujang ini dan akan menggeser posisi pembangunan jalan tol, maka saya mewakili masyarakat sangat mengapresiasinya. “Yah permintaan kami agar pembangunan jalan tol ini sesuai permintaan masyarakat juga agar dipindah dan hal itu sudah terjawab. Dimana memang permintaan masyarakat agar pembangunan jalan tol ini digeser ke Selatan sampai 200 meter, dan dalam aturan menyebutkan itu,” ujar Lomban, usai memantau bersama Menteri PUPR di lokasi Aer Ujang di wilayah Kelurahan Girian Permai Kecamatan Girian Minggu (01/03/2020).

Menurutnya sesuai penyampaian Pak Menteri bahwa usai dirinya berkunjungi di lokasi Aer Ujang ini, pihaknya akan mengundang pelaku-pelaku dan Tim PUPR untuk melakukan perencanaan kembali akan bangunan jalan tol yang akan digeser. “Ya kita harap hal ini dapat segera ditindaklanjuti oleh Menteri dan saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal akan hal ini agar secepatnya direalisasikan,” katanya.

Lomban pun meminta kepada kalangan wartawan agar dapat memblow up akan pemberitaan ini, agar memang rencana Pak Menteri dalam menggeser jalan Tol dan dapat menyelesaikan Tol Manado-Birung dapat selesai. “Ya mudah-mudahan April ini, jalan Tol di Bitung dapat terus dipacu dan penyampaian Pak Menteri realisasi jalan tol sudah sampai di Danowudu dan akan selesai sampai di pintu Tol di pelabuhan peti kemas Bitung,” ujarnya. (zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here