Diduga Ada Pemeriksaan ASN, Ini Penjelasan Bawaslu Bitung

0
288

Zul Densi. SP.d

Sulutreview.com

Jelang Pemilihan Calon Walikota di Kota Bitung ini, tentu pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) harus intens mengawasi akan setiap pelanggaran yang ada khususnya soal Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bitung ini.

Apalagi dari penelusuran wartawan bahwa ada informasi bahwa belakangan ini, pihak Bawaslu Bitung telah melakukan pemeriksaan kepada kalangan ASN di Kota Bitung terkait dugaan pelanggaran Pemilu.

Salah satu personil Bawaslu Bitung Zulkifky Densi SP.d saat diwawancarai Sulutreview.com Jumat (28/02/2020) mengatakan bahwa belum lama ini bahwa pihaknya telah memanggil beberapa oknum ASN dalam melakukan pemeriksaan pelanggaran Pemilu.

Akan tetapi dalam penyelidikanya disertai bukti-bukti pendukung ternyata belum memenuhi unsur pelanggaran. “Apalagi saat ini calon-calon Walikota di Bitung ini belum ditetapkan sebagai calon Walikota. Jadi kami sulit untuk bisa menetapkan pelanggaran seseorang di moment saat ini sebab semua calon belum ditetapkan sebagai calon walikota,” ujar Densi

Sebab, lanjutnya bahwa dalam melakukan pemeriksaan jika ada ASN tidak netral kemudian belum secara benar-benar melanggar aturan pemilu apalagi saat ini belum ada calon walikota yang ditetapkan. “Yang kami takutkan ketika kita sudah menetapkan bahwa oknum A atau B diduga telah melanggar karena contoh telah berkampanye lewat medsos dan lainya kemudian seseorang yang dikampanyekannya dikemudian hari nanti, tidak masuk sebagai calon. Itu nantinya kami yang disalahkan akan kena atau disomasi balik,” jelas Densi yang dikenal hobby meracik Kopi ini.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here